Begini Kondisi Anies Saat Tangani Banjir Jakarta

- Januari 01, 2020
Anies Baswedan (ilustrasi)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan langsung turun tangan untuk membantu korban banjir Jakarta, Rabu (1/1/20). Anies tak hanya bicara.

Anies menyampaikan instruksi agar seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta turun membantu korban banjir Jakarta 2020. Anies mengingatkan agar tempat pengungsian dan seluruh kebutuhan pengungsi tercukupi dengan baik.



"Saya instruksikan kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk turun tangan langsung. Datangi kantor lurah terdekat, bekerja di bawah koordinasi Lurah untuk membantu selamatkan warga. Siapkan evakuasi warga terdampak, pastikan tempat pengungsian segera siap. Seluruh kantor pemerintahan dan sekolah harus siap jadi tempat pengungsian." tutur Anies di Jakarta, Rabu (1/1/20).

Anies menegaskan bahwa Pemprov DKI bertanggungjawab untuk menyelesaikan semua dampak banjir yang diakibatkan oleh derasnya curah hujan di Jakarta dan sekitar terutama luapan air dari Bogor, Jawa Barat.

"Pemprov DKI Jakarta harus hadir. Pemprov DKI Jakarta ambil sikap bertanggungjawab dan kita tunjukkan kepada semua warga bahwa semua jajaran turun tangan. Kita hadapi dan kita selesaikan masalah yang sedang ada dengan sebaik-baiknya." tegas Anies. []

*Catatan Redaksi: Foto yang digunakan oleh redaksi di awal unggahan hanya ilustrasi. 
Advertisement

123 komentar

avatar

Air itu turun dari langit ke bumi, bukan ke Laut.
Harusnya dimasukan ke dalam Bumi/Tanah.
Di seluruh dunia air itu dimasukkan ke Tanah, bukan di alirkan ke gorong-gorong raksasa. Itu melanggar sunatullah.
Jakarta telah mengambil keputusan yang fatal.

avatar

Presiden turun ngak?

avatar

Itu diliput, tp dibuat seolah2 foto colongan

avatar

President ngapain ikutan turun,,,
Kan sudah ada gebener yang sok pintar,,,
Air itu turun dari langit ke bumi, bukan ke Laut.
Harusnya dimasukan ke dalam Bumi/Tanah.
Di seluruh dunia air itu dimasukkan ke Tanah, bukan di alirkan ke gorong-gorong raksasa. Itu melanggar sunatullah.
Jakarta telah mengambil keputusan yang fatal.

avatar

Giliran dia dapat award dan prestasi, setan2 pada diam. Giliran dia dapat musibah , setan2 tepuk tangan

avatar

Biopori
https://amp.kompas.com/sains/read/2013/12/06/1058453/Pak.Jokowi.Buatlah.Jakarta.Berpori

https://m.merdeka.com/jakarta/mahasiswa-gotong-royong-bantu-jokowi-buat-sumur-resapan.html

https://amp.kompas.com/sains/read/2013/12/06/1058453/Pak.Jokowi.Buatlah.Jakarta.Berpori

Klo jokowi mau buat 1 juta biopori tu bwt masukin air kemana? Ke tanah atau ke sungai?

avatar

Bangga mempunyai sosok pemimpin sepeerti bpk.anis 👏
mudah2an bisa jadi presiden RI

avatar

Bangga mempunyai sosok pemimpin sepeerti bpk.anis 👏
mudah2an bisa jadi presiden RI

avatar

Semoga semua baik baik saja

avatar

Gubenut paling top di jaman ini ...maju terus pak jgn hiraukan org yg hanya bisa bicara saja ...

avatar

Tak diliput..??? Masih aja tifu-tifu..! Media yg satu ini pun ikut munafik..!!! Anies tak perlu diliput spt ini.. Anis cuma perlu mundur sbg tanggung jawab atas pekerjaannya yg tak becus..!!! Omong besar.. omong manis tapi kinerja NOL BESAR..!!! Mana suara para KADRUN 212..???

avatar

Dulu ada yg berkoar koar :
2011 kelihatannya gak sulit2 amat atasi banjir.
2014 (stelah jd Gubernur) Macet & Banjir akan lebih mudah diatasi kalau jadi presiden.
2019 Macet & banjir alasan utama harus pindah ibu kota.


Hahahaha...
Bukan urusan saya .. ok

avatar

Jauh masih lebih bertanggung jawab anies drpada 2 gubernur sebelumnya

avatar

Maju terus pak anies..
Anjing menggonggong khafilah berlalu..

avatar

Jangan suka menghujat orang, cebonk bisanya nyinyir doank, bantuin donk jangan cuma nyinyir bisanya

avatar

Semangat pak anis.. semoga banjir dijakarta cepat surut dan semua warga selamat...

avatar

Sebelum membantu korban banjir, tnyain dlu pak. Cebong bukan? Klo cebong bantuin buang ke gorong2 hanyutin sm sekolamnya.

avatar

Jabodetabek, bandung dan jateng terkena banjir. Tapi yg dibully anies baswedan. Maklum, gubernur indonesia

avatar

masalah banjir bisa teratasi kalo saya jadi presiden,., mobil ghoib esemka saya buat. ayoo dukung saya jadu preisden,,biar masuk gorong2 kasih makan ternak kecebong gua

avatar

Keren bpk Anis.semangat selalu di Pak,dan semoga diberikan kesehatan selalu serta tetap dlm lindungan Allah SWT..aminn

avatar

Hujan terus menerus dari malam tahun baru dan banyak daerah yg banjir tp bagi hater semua salah anies hehehe kasian amat otak hater dengki mulu :)

avatar

Ngga perlu menghujat ini PR bukan buat gubernur saja tp buat smua masyarakat jakarta, bisa nya komen seolah menanggulangi banjir semudah membalik kan telapak tangan. Sehat selalu pak Anis lanjut kan saja tugas bapak doa terbaik kami pendukung mu agar bapak slalu di limpah kan kekuatan dan di dekat kan dg orang2 yg baik bukan munafik yg sok jd pahlawan kesiangan!!!

avatar

Kalian semua boleh bilang bangga, tapi kalau kalian yg terdampak banjir seperti orang" di jakarta apa masih bisa bilang bangga?

avatar

Coba aja presiden nya kyak pak anies negara di jamin makmur

avatar

Saya mau balas komen ga pakai akal, pertama yang bilang air ga dimasukin tanah, emang anis yg bikin air ga bisa masuk tanah? Lu tinggal dimana? Lu sangka Jakarta bisa nyerap air dengan gedung-gedung beton sperti saat ini? Emang itu gedung baru ada zaman anis? Pakai otak dong ah..

Terus me ini, kalau komen pakai otak bisa ga sih? Mana itu si jokowi dan ahok yang sesumbar bisa atasi banjir..?? Kenapa lu diam waktu zaman mereka..?? Ah, otak ga dipake mah sulit..

Andai Kritikan disini berdasar objektifitas, saya mah bakal diam. Eh ternyata kebanyakan penyembah jokowi ahok, ckck..

Kalau mau kritik atas nama pemprov, yg tidak terikat dengan satu nama, memang kebijakan pemerintah itu simultan..

Hobinya menyebar pembodohan massal..

avatar

tanyakan pada masyarakat nya dalam menjaga kebersihan jgn salahkan pemerintahnya..
emangnya pemerintahnya yg bikin banjir.

avatar

Harusnya kita bantu dg tenaga maupun doa.. bukan malah komen saling menjelekkan

avatar

Dulu ..ada yg nyalon jd presiden utk atasi banjir jkt...ini udah 5 tahun jd presiden banjir malah makin gede....janji mu palsu jok....

avatar

Semangat pak. Semoga sehat selalu

avatar

Dulu ada yg berkoar koar :
2011 kelihatannya gak sulit2 amat atasi banjir.
2014 (stelah jd Gubernur) Macet & Banjir akan lebih mudah diatasi kalau jadi presiden.
2019 Macet & banjir alasan utama harus pindah ibu kota.
siang kemarin ngintip bmkg jabodetabek baegitu tau ...ngacir duluan ke yogya..
aman..deh..
Hahahaha..........Banjir
Bukan urusan saya .. ok

avatar

Pencitraan 😏😏 jgn tau nya ngatain jokowi ☺☺

avatar

semangat pak sehat selalu sukses jg...kami tetap mendukungmu dari sini. biarin anjing menggongong kami tetap mendukungmu...karena kami tidak kebanjiran jd tetap mendukungmu pak anis hehehe...

avatar

Sekarang saya baru mengerti mengapa pak Jokowi menurunkan pa Anis dari jabatan menteri dulu kala

avatar

Sehat selalu pak, pemimpin yg amanah, bertanggung jawab atas kewajibannya,

avatar

Kl saya jadi presiden, banjir lebih mudah di atasi.... Masih inget ga kata2 ini...

avatar

Sehat selalu pak, pemimpin yg amanah, bertanggung jawab atas kewajibannya,

avatar

Mungkin air sedang antre masuk ke bumi.

avatar

Dampak dari manusia sendiri...bukan dari rakyat kecil tapi pengusaha2 yg tidak pedulikan akibat dari menutup tanah dengan kafling

avatar

Salah siapa lu pd tinggal dijkrta. Eh jakrta dr jamannya kompeni juga emang udeh banjir. Jakarta itu kampung rawam rawa sumur rawa buaya. Rawa gatel. Dan masih bnyak rawa2 yg laennya. Rawa itu udh pasti banjir. Skrg aja rawa pd ditmptin jd rmh. Lah bagi luh siapa suruh tinggal di rawa. Kalau ga sukaa lu pd pindeh aja ke kampung luh sonohh.. jgn bisanya slalu nyalahin gubernur. Emang ati lu ajh yg pd dengki ama gubernurnyaa.

avatar

Barisan sakit hati kencang hujagnya ke anis. Wooee... Sadar, ngimpi aja looo. Gubernurmu dah kalah telak...

avatar

Ngakak liat komenannya

avatar

Lucuu2 komentarnya.
Yang kebanjiran kan ga cuma jkt, tp jabodetabek. Pak anis kan guberbur jakarta aja.. Apa gubernur indonesia? Kok semua pak anis

avatar

Komentnya lebih rame dari banjir wkwk

avatar

Anehnya... Bukan tinggal di Jakarta tapi selalu komentarin Jakarta yg jelek2 aja, emang daerah anda tempatin jd rmh tinggal sdh sangat baik dan sempurna? Komentarin dong bupati/walikota/gubernur tmp anda tinggal....

avatar
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar

Semoga banjir cepat surut

avatar

Sedia payung sebelum hujan bukan beli payung saat hujan

avatar

Banjir DKI sdh biasa, bersatu sjlah tangani musibahnya dan bersyukur pimpinannya hadir dan tanggung jawab.

avatar

Pemimpin sperti ini bagus krn brtnggung jwab dlam bkerjanya..
Jgn sperti klian yg krjanya cuma mnghina orng dgn bcara klian yg tdk sesuai fakta dan slalu mnganggp hinaan klian hampir bnar..Tapi jika klian dpt tugas yg hampir mirip sperti pak anies dlm membngun daerah,apa klian bisa bkerja dngn baik jg??
Plingan klian hnya akan duduk manis dan mnyuruh orng untuk mlakukn tp ktika hasil kurng baik pasti klian slahkan orang yg anda suruh..Tapi ktika hal itu berjalan baik malah klian mngaku klau kalian yg mngerjakan pdhal nyatanya bukan klian yg kerjakan

avatar

lihatlah komentar yang lain, pada keliatan pendukung anis maunya menghujat mantan dan pesaing anis anii tak mau dihujat, berlaku juga dengan orang yang mendukung pihak lainnya... kalian sama saja... sukanya mengkritik tak mau dikritik...

avatar

Airr itu harus masuk tanah sunnatullah.. Wkwkwkkw.. Wahai kadrun coba elo minum pasti surut wkwkwkkw

avatar

Emang kl Jakarta banjir..Anies yg salah?? Melek donk..dr jaman kapan jakarta g kena banjir?? Gitu kl ngomong g pake otak..tumaann..suka nya nyari kambing hitam..hati nya udah ketutup sm hasad..Naudzubillah..

Semangat Pak Anies..banjir bukan salah bapak kok..dr jaman orba jakarta udah banjir kok.

avatar

DKI gakan banjir sama macet kalau jadi PRESIDEN hayoloh tuh pada inget gak setan2 ya

avatar

Ah... PENCITRAAN !!!

avatar

itu yang komen "air itu turun dari langit ke bumi harus masukin ke bumi bukan alirin ke laut" gk pernah blajar siklus air ya? goblog bgt.,

avatar

Saya warga bogor, saya sangat apresiasi dan angkat topi buat gubernur DKI Jakarta, banyak kerja tanpa basa basi dan ngak banyak omong. Lanjutkan Pak Anis

avatar

salah pilih gubernur

avatar

Alhamdulillah banjiiiir... semoga telur, kecebong beserta induknya ikut tergerus banjir.....

avatar

Apa Bedanya Ahok dan Anies saat Menghadapi Banjir?

Dulu kalo Jakarta banjir, Ahok akan kena maki-maki. Dasar gubernur guoblok..gubernur somplak..gubernur gak becus...gubernur gak bisa kerja. Mulutnya penuh comberan pantas Jakarta jadi comberan.

Lalu tokoh ulama dengan sinis mengeluarkan cuitan seperti AA Gym dengan cuitannya. Katanya "
"Innaalillahi, Jakarta banjir lagi, semoga nanti Ada pemimpin Jakarta yang rendah hati, tak ujub takabur merasa sudah banyak berbuat,".

Dasar Ahok si keras kepala. Ia jawab dengan konsistensi terjun 24 jam mengawasi banjir. Ahok kerja keras membereskan masalah hulu dan hilir banjir yang selama ini mendera warga Jakarta.

Ahok dengan tegas memindahkan warga pinggir kali ke rumah susun. Kampung Pulo, Kalijodo berhasil dengan baik direlokasi. Semua parit, gorong gorong dibersihkan. Endapan pasir tanah yang mendangkalkan drainase dikuras hingga bersih.

Pompa-pompa raksasa siap sedia saat hujan deras mengguyur. Ujungnya banjir bisa diatasi. Biasanya banjir yang selalu rutin terjadi di Kampung Pulo yang menelan korban, bisa diatasi. Biasanya Kelapa Gading menjadi lautan air akhirnya hanya genangan yang cepat kering.

Konyolnya hasil kerja keras Ahok dengan enteng dikomentari kadrun "halahhh..emang curah hujan Jakarta lagi rendah kok...masih banyak banjir kok dibeberapa titik. Gitu aja sudah sok.."

Nah Malam Tahun Baru 2020 hujan melanda Jakarta. Hujan deras itu membuat Jakarta kebanjiran. Banjir besar merendam ribuan rumah. Rumah artis Yuni Shara yang tidak pernah disapa banjir akhirnya kena juga. Paling parah di Jakarta Timur. Pool Taxi Blue Bird bagai danau.

Apa yang terjadi? Dengan santai pemuja Anies bilang...."semua sudah takdir...banjir itu sudah suratan Ilahi... Kita tidak bisa melawan kehendak Ilahi. Ini cobaan, kita mesti pasrah atas semuanya. Tawakal".

Bagaimana dengan AA Gym yang dulu sinis sama Ahok? Hahaha. Mingkem. Hilang. Hihihi.

"Begini...volume hujan yang turun ke bumi harus dihitung cermat. Kualitas air yang jatuh ke bumi harus diukur berdasarkan kebeningan buliran air. Setiap hujan itu selalu berbeda intensitasnya. Itu artinya cara dan pengelolaannya juga harus tepat. Tidak bisa sama dan buru2. Jumlah air harus bisa ditentukan volumenya agar saat turun kita bisa memperkirakan kecepatan air masuk ke dalam tanah. Sebagian kita alirkan ke tempat yang telah kita tentukan. Faham ya".

Tuhh kan...kalian aja yang cupet gak bisa mengerti kata2 gubernur rasa presiden..

Dasarrr...

Birgaldo Sinaga

avatar

Chfhvjhjcgcjbgzgvjcuv

avatar

Mana nih yg pernah bilang "macet dan banjir akan mudah diatasi jika jadi presiden"?

avatar

emang lucu, gak tinggal di jakarta tapi komenin gubernur jakarta. nyinyir banjir sekarang, seolah2 tahun 2013 jaman jkw-ahok sepanjang thamrin dan bundaran HI yg jadi kolam cebong gak pernah terjadi hahahaha

avatar

Hhhhhhhh.....cebong pada kesell...kelaut ajj Luh pade.....

avatar

Semangat terus pak Anis, semoga Allah selalu memberikan kesehatan, kemuliaan dan keberkahan atas segala kinerja pak Anis. Aamiin

Hirau kan yang ngiri, muliakan yang nganan

avatar

Masyarakat yg harus berkaca. Musibah banjir akibat ulah manusia nya sendiri yg banyak berbuat dosa. Bukan pemimpin nya yg di salahkan. Kembali pada gempa palu. Mereka porak poranda , akibat dosa mereka. Apakah pa presiden yg mau di salahkan. Kembali lah berkaca pada diri anda sendiri.

avatar

Dulu waktu jadi walikota solo, bilang kalau untuk menangani macet dan banjir di Jakarta gak susah susah amat.

Terus waktu jadi Gubernur DKI , dia bilang kalau saya jadi presiden masalah banjir lebih mudah ditangani.
Eh ...Pas Jadi presiden, karena dijakarta sering banjir , maka lebih baik Ibu Kota negara di pindahkan ke Kalimantan.

Siapa ayo..Presiden yang cuma bisa ngemeng doang tanpa bukti???

avatar

wkwkwk.. pool bluebird dr zaman bahela juga kerendem mulu bro sinaga.. kalo ujan deres.... gw yg tinggal sebelahan tuh ma pool. lucu.

avatar

Banjir nyalahin gubernur nya gk becus ngatasi!! Hei manusia klo msalah alam itu diluar kemampuan gubernur, klo mau bencana ya bencana itu kehendak tuhan. Ini juga bukan salah gubernur doang kalean jg andil buang sampah ajbmasih sembarangan, msh mau bilang gubernur gak becus. Gubernur cuma satu dibandingkan jumlah masyarakatnya yg beribu2. Setiap satu masyarakat buang samapah min 10 plastik sehari udah brp ribu sampah plastik! Mikir jan cma bisa nyalahin pemimpin aj. Nanti ganti lagi banjir lagi pemimpinnya lagi yg disalahin. Klo punya otak dipake buat mikir bukan buat buat hujat org aj.

avatar

Netizen cm bs komen.. Cb jd pelaku seperti Pak anis...

Blm tentu bs tersenyum seperti beliau

avatar

Netizen cm bs komen.. Cb jd pelaku seperti Pak anis...

Blm tentu bs tersenyum seperti beliau

avatar

Unknown itu goublog tuhan menciptakan sungai biar air kembali lagi ke laut sebagian ke tanah untuk menyuburkan. Bego ko dipelihara.

avatar

Unknown itu goublog tuhan menciptakan sungai biar air kembali lagi ke laut sebagian ke tanah untuk menyuburkan. Bego ko dipelihara.

avatar

Air bukan antri lagi masuk ke buminya,tpi sudah macet....ga ada jalan buat masuk ke bumi wong dimana2 smw tanah berubah jadi cor2an dan ga ada resapan gmn mau masuk ke bumi......udah ga usah pada banyak komentar,doakan aja smg banjir cepat suruh,ga ada korban lagi......

avatar

air hujan yg turun ke tanah ya masuknya ke tanah, seperti hal nya manusia mati dikuburnya ya ke tanah.. mau kalian dibuang ke laut?

avatar

Berdoa saja untuk seluruh wilayah terdampak banjir, semoga cepat surut. Semua korban sehat wal Afiat. Aamiin.

avatar

Hahahah barisan jasmev kepanasan di tengah dingin cuaca, emang jaman ahok kagak banjir apah, emang jaman jokowi kagak banjir apa, yg perlu di pertanyakan itu yg dulu bilang banjir bisa di atasi kalau saya jadi presiden eh udah 2 priode masih aja banjir dan diem!
Semangat pak anies

avatar

Hahahah barisan jasmev kepanasan di tengah dingin cuaca, emang jaman ahok kagak banjir apah, emang jaman jokowi kagak banjir apa, yg perlu di pertanyakan itu yg dulu bilang banjir bisa di atasi kalau saya jadi presiden eh udah 2 priode masih aja banjir dan diem!
Semangat pak anies

avatar
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar

Tetep semangat pak anies. Lakukan yg terbaik saja kalaupun blm berhasil , banjir jakarta bkn tanggung jawab pak anies semata. Banyak yg andil knp jkt sllu terendam banjir. Kesadaran masyarakat jkt khususnya bukan skedar menyalahkan gubernur tetapi gotong royong bersama sama bagaimana banjir bisa di minimalisir dampaknya kalaupun dicegah belumlah bisa.

avatar

Urusan normalisasi sungai ciliwung itu kewenangannya ada di pemerintah pusat melalui kementerian pupr yg dilaksanakan oleh BBWS C2..
Dan solusi persoalan banjir bandang musiman di Jakarta itu bukan hanya sekedar normalisasi di hilir tp yg lebih penting dan prioritas adalah mengatur debit air di hulu, bagaimana membuat air hujan terserap ke dalam tanah di hulu sehingga menjadi artesis. Utk itu mutlak dibutuhkan daerah resapan air di puncak (kab. Bogor). Syarat utk penyerapan dgn cepat adalah adanya penghijauan dan daerah resapan air yg memadai. Tp persoalannya saat ini areal hutan semakin gundul dan minus..

avatar

Jgn banyak mengkritisi orang jika kita saja tidak bisa untuk membuktikan bahwa diri kita bisa..yg terpenting itu gotong royong saling mencari solusi agar negara kita maju bukan mencari kejelekan org trus tanpa mencari solusi dan membuktikanya sehingga negara jd hancur karena ulah rakyatnya sendiri...siapapun pemimpinya kita doakan saja yg terbaik buat negri ini

avatar

Mana dulu yg koar 2 kalau jadi presiden Banjir DKI Jakarta mudah di atasi?

Croot lah

avatar

Ini photo saat kampanye.. Kadrun lg csri celah..check aja..

avatar

mungkinkah pada masih ada yg nyalahkan presiden jika ibukota sudah pindah ke kalimantan dan jakarta masih banjir

avatar

Gimana ga mau banjir klo warga jkt kagak sadar diri buat ga buang sampah sembarangan.. Dari tadi pagi evakuasi warga ngambilin sampah yg nyangkut dijembatan..segala sofa,Springbed.selimut..ampe pampers bayi banyak bget.. Makanya tong,beresin dulu gaya hidupnya..jgn nyalahin gubernur klo dirinya sendiri kagak disiplin buang sampahnya!!

avatar

Innalillahiwainnailairojiun semoga warga yg terkena musibah diberikan kesehatan dan ketabahan,semoga silaturrahmi antar masyarakat kembali terajut amin,,#Allah menegur Hambanya dengan cara2 yg tidak kita perhitungkan#

avatar

media pekok iki penulis e

avatar

Ada manusia sinting yg namanya Ameni.jaga itu bacot luh gue tantang ketemu lsg..make menghina 212. Gue tggu nyali luh kecebong

avatar

Ahir 2019 apa katamu boss???

avatar

Alfaaatihaaaahhhhh

avatar

Kok lucu ya? Jaman ahok banjir, yg disalahin ahok.
Jaman anues banjir, yg disalahin malah presiden?? Pak buk, tolol memang gratis/free, tapi saya mohon jangan diborong semua.

Ohh iya, kalo masih keukeu nyalahin presiden, hapus aja itu yg namanya gubernur. Biar balim lagi kek jaman majapahit.

avatar

1 lagi buat admin di(GO)blog ini. Saran saya, gak usah membodohi publik dengan foto lawas ya. Situ gak tau sekarang ada pasal UU IT? Mau gw jeblosin palalu anjing?!?!

avatar

Buat kalian semua saya cuma pesan satu hal..













MAK KAU LONTE !!!

avatar

Setidaknya beliau ada aksi... bukan sekedar Kata!! Jangan cuma taunya koment2 yng negatif saja

avatar

Salah satu faktor Alih fungsi hutan dikawasan bogor jadi pemukiman , villa dan lain lain , ber efek pada banjir yang semakin meluas didaerah jabotabek . Ini permasalahan yang komplek .solusinya .. bersama sama bikin tampungan air raksasa diatas tiap tiap rumah , kemudian bikin sumur resapan ... Ini bisa mengurangi banjir ..

avatar

Air hujan itu di masukan ketanah,jakarta tenggelam berjamaah.

avatar

Gw dari lahir ampe gede di jakarta, dari jaman dulu udah banjir. Yang ga suka jakarta banjir, mending lu pada pergi dari jakarta ,ga usah lo pada bikin ribet dijakarta, pergi cari tempat kering sono.

avatar

sungguh mulia hatimu Pak Anies..pemimpin yg amanah.harapanku 2024 Pak Anies menjadi RI 1.

avatar

https://www.iruang.com
jasa desain interior jakarta

avatar

Mau gubernurnya Superman klu musim hujan pasti banjir
Yg penting qt jaga kebersihan
Janganlah saling menyalahkan, Lagian yg banjir bukan di Jakarta aja,

avatar

foto tahun 2017 kok dibilang foto kejadian banjir 2020.... GOBLOK

avatar

HOAX kok bangga

Itu foto tahun berapa drun ?

Di TV TV Nasional, kelihatan jelas Anis kemarin diliput banyak media.
Sampe dimaki2 ama warganya sendiri.

Ga HOAX Ga Makan ya ?

avatar

miris gwe media islam tpi menyebarkan berita hoaks

avatar

Hadeeeuuhhh... Itu kenapa foto anies waktu kampanye pilgub 2017 yang dipasang? Media hoax...

avatar

Turunin anggaran penanggulangan banjir untuk menaikkan ketinggian air banjir di Jakarta... Wan disco bener2 hebaatt...

avatar

Media Sampah macem gini, foto 2017 dipake headline berita.

avatar

Jawa barat banjir juga malah salahkan anies

avatar

Kalau saran dari saya adalah jangan salahkan pak Anies terus karena banjir parah itu dari dulu sebelum Anies. Mau bully orang lain coba anda pikirin secara cerdas apakah anda sudah buang sampah pada tempatnya? jangan salahkan pemerintah DKI atau pusat karena pemerintah sudah kerja keras untuk menghindari banjir tapi masyarakat saja masih banyak buang sampah di sungai, dll. Sekarang banjir tidak hanya Jakarta tapi beberapa wilayah Jawa barat seperti Bekasi, Bogor dan lain-lain tapi anda tidak bully juga pak Ridwan Kamil karena dia mendukung dukung Jokowi. Sampai benci sama Pak Anies hanya Ahok kalah dipilkada kemarin saja sampai dibully di sosial media itu sangat aneh banget. Sekarang netizen tobat dan berdoa untuk wilayah yang kena berncana alam yaitu banjir untuk Jakarta, Jawa Barat dan lain-lain.

#prayforjakarta
#stokbully

avatar

bukannya itu foto lama

avatar

itu foto 2017 kelesss...banyakaan hoaks nih media. kasian banget pd ketipu. media unfaedah macam apa inihhhhh

avatar

itu foto lawas...
yg percaya, cuma orang2 yg cara berpikirnya pendek..
nih Link Aslinya : shorturl.at/dNWYZ

avatar

Haha...
Posting KEBOHONGAN,
itu foto postingan partai Gerindra saat kampanye 20/02/2017.

avatar

Gubernur noobs!!!

avatar

foto lama.. ada di halaman resmi facebook partai gerakan indonesia raya yg diupload pada 20 februari 2017 saat sinis lagi kampanye pilgub

eit dach.. bagi kadrun2: pencitraan dan kebohongan adalah bagian dari seiman

avatar

Pada Tidak baca catatan di bawah foto cuma ilustrasi foto diambil pada saat Kampanye tahun 2017

avatar

وَلَوۡ أَنَّ أَهۡلَ ٱلۡقُرَىٰٓ ءَامَنُواْ وَٱتَّقَوۡاْ لَفَتَحۡنَا عَلَيۡهِم بَرَكَٰتٖ مِّنَ ٱلسَّمَآءِ وَٱلۡأَرۡضِ وَلَٰكِن كَذَّبُواْ فَأَخَذۡنَٰهُم بِمَا كَانُواْ يَكۡسِبُونَ

Dan sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa, pasti Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi ternyata mereka mendustakan (ayat-ayat Kami), maka Kami siksa mereka sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan.Surat Al-A'raf, Ayat 96.

Dalam mnyikapi musibah bncana alam, bagi Muslim sebaiknya fahami Firman Allah SWT di atas. Bukan mustahil ada prilaku bangsa yang patut diperbaiki, terutama dalam pengamalan aturan-aturan Allah SWT.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search