Heboh Doa Kristiani Saat Upacara Hari Pancasila di Garuda Indonesia Grup

- Oktober 01, 2019

Pada saat upacara Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (1/10/19) yang diselenggarakan direksi dan karyawan Garuda Indonesia Grup, doa yang dipanjatkan bukan dengan cara doa seorang Muslim.

Hal ini memicu kontroversi di berbagai percakapan media sosial.



"Alah Bapa yang Maha Kasih, kami mohon juga kiranya engkau selalu berkahi dan lindungi kami karyawan Garuda Indonesia Grup. Curahkanlah roh kudusmu ke dalam setiap diri kami sehingga kami semakin menjadi pribadi yang kuat dan berkah bagi orang lain." kata pembaca doa. 

Hingga berita ini dipublikasikan belum ada keterangan dari pihak Garuda Indonesia. []
Advertisement

32 komentar

avatar

Makin berani unjuk gigi aja ni orang kafir.

avatar

napa heboh... masih pake cara agama resmi yg diakui di NKRI kan?

avatar

lebih fair gak perlu kasih roh kudus dan allah bapa
cukup tuhan saja.
tapi saya tekankan lagi kita bukan liberal

avatar

Memang garuda indonesia punya siapa? Milik kristiani? Silahkan kalau iya!
Tapi kalau milik negara indonesia...do'akan dengan cara universal...bangsa ini pemeluk muslim terbesar...selayaknyalah pakai cara-cara islam, perlu diketahui...bagi muslim nggak boleh berjamaah dengan imam non muslim

avatar

sy sudah yakin pasti akan viral

avatar

Ya gak masalah kan kita Pancasila dan yang penting pembaca dan inspektur upacara nya orang Nasrani tapi kalau pembaca dan inspektur upacara orang Islam maka murtad jadinya. Ini pendapat pribadi saya

avatar

Shootingan dari dekat mulut pembaca doa apakah benar yg diucapkan doa kristiani.
Jangan berfikiran negatif.
Mengapa wanita yg membaca doa.
Tepatnya dikantor Garuda mana itu.

avatar

Hari peringatan kesaktian Pancasila di kantor maskapai Garuda memang di setting bersamaan tema nya dengan penghormatan kepada saudara saudara yang sedang di rundung duka akibat kerusuhan dan konflik

Tema kebhinekaan yang di angkat pada saat hari kesaktian Pancasila di maskapai Garuda ... menempatkan seluruh pelaksana upacara mulai dari inspektur upacara sampai pembaca do'a adalah saudara saudara dari papua

Sebagaimana pembacaan doa yang lazim digunakan ...masing masing pegawai tetap melakukan doa sesuai agama dan kepercayaan nya masing masing

avatar

biar sj kl sy kryawan garuda gak sy aminkan doanya

avatar

Sayang seribu sayang provokasi lembaga. Yg bisa menghancurkan semangat persatuan.
Baru kali ini di negara yg mayoritas agama islam pada saat acara formal upacara h kesaktian pancasila, doanya menggunakan agama minoritas,

avatar

Dah dijelasin maksudnya ..sama vice presiden corporate secertary garuda ind..ikhsan rosan....nggk usah rame..

avatar

Bukan masalah ramai lg tp ini viral.
Direksi gi harus cerdas, lihat kultur, liht kepantasan, buat acara tuh hrsnya tuntas, tema kebhinekaan tp muncul perpecahan (bknpersatuan), rasa ketidak adilan, tidk merakyat, tidk populer.
Ingat bung ini negara, aset negara, cara2 nya hrs merakyatmerakyat, sesuaikan kepantasan mayoritas dan minoritas.
Doa dlm acara upacara ya mengikuti yg mayoritas.

avatar

Hahaha, pada kebakaran jenggot . INGET, NKRI BANYAK AGAMA. JADI BEBAS MAU PAKE YNG MANA AJA. MAYORITAS BUKAN BERARTI YANG UTAMA. DASAR HUKUM NKRI JUGA BUKAN DASAR HUKUM DARI SUATU AGAMA. APA LAGI GARUDA BUKAN MILIK SUATU AGAMA, TAPI MILIK NEGARA. JADI BEBAS DONG. TINGGAL DENGER TANPA DIAMIN AJA REPOT.

avatar

Korban di papua kira2 banyak yang agama mayoritas atau agama minoritas di negara ini..? Itukah kebhinekaan? Itukah toleransi? Atau itukah yang namanya liberal..????

avatar

ONLY +62 ALWAYS ALWAYS & AGAIN

SENANG BENER PADA RIBUT-RIBUT ZZZZ

avatar

Kalian disini ngomong Intolerant..intoleran, minoritas lantas kurang ajar. Kalian pikir umat muslim diluar sana dapat perlakuan serupa?? Otak kalian di dengkul apa di kepala
Disini umat muslim sudah sangat toleran. Lihat tuh rohingya, uighur, kashmir, thailand selatan, china

avatar

Memangnya sdh nggak ada muslim di garuda indonesia, gi itu milik negara yang lahır berkat rahmat allah yang maha kuasa......seyogyanya tata cara yang lazım sebagaımana doa pada saat nkrı dı proklamırkan.....

avatar

Menurut saya Garuda membuat terobosan besar dlm hal Kebhinnekaan, ini patut di contoh. Dalam acara berikutnya yg berdoa dari agama Hindu, Budha, Islam

avatar

Menurut saya Garuda membuat terobosan besar dlm hal Kebhinnekaan, ini patut di contoh. Dalam acara berikutnya yg berdoa dari agama Hindu, Budha, Islam

avatar

Hehehe... mungkin klo yg doa orang kristen trus langsung banyak yg jadi murtad kali ya.. makanya pada kebakaran jenggot. Sodara sodara ku, biasa ajalah.. kalo iman mu kuat, hal2 seperti ini ga akan menjadi masalah.. kita hidup dalam bhineka tunggal ika.. majulah indonesiaku.. Amin.

avatar

Mantap...kita semua saudara🤗🤗

avatar
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar

Negara mewakili tiap agama dan suku. Sebelum komentar budayakan mencari tau tema upacara saat peringatan Pancasila yg di selanggarakan PT.GI. jangan asal ceplas ceplos kyak di sodomi aja

avatar

Ada daun bungkus dan minyak lintah nih, untuk yang merasa kebakaran jenggot 😂🤣🤣. By.eaps

avatar

Makanya Indonesia gak maju maju ya karena pola pikir nya masih agama, agama dan agama mbok ya ga usah mabok agama, mbok ya dilihat kalau kita bergandengan tangan dan membuat maju bangsa maka kita bisa menjadi bangsa yang besar, bukan masalah mayoritas atau minoritas ga usah bandingin dengan perlakuan agama lain, instropeksi pada dirimu sendiri, adakah keinginan kita mau berdamai dengan nafsu kita dengan musuh kita, ingat kita mayoritas cuma di Indobesia bro, buka pola pikir cara pandangmu, kita cuma minoritas di DUNIA....SEKALI LAGI DI DUNIA...., tapi apa yang kita pertontonkan...kebodohan pola pikir... Coba tunjukkan 10 negara maju yang beazaskan muslim .... Ya karena ini...mainset pola pikirnya harus dirubah...kalo temenan sama yang pinter bukan sama yang pinter provokasi... Herannn...semakin lama kok semakin parah intoleransi di Indonesia...hadewh... Senengnya tuh ya riboetttt saja...negara lain sudah ke bulan, sudah modern... Lah disini kesenggol dikit aja...bunuh...bakar... Penistaaaaaan...giliran yang seagama aja gpp... Emang negara ibi negara Islam, ini negara Pancasila... Jangan menang karena banyak, tapi menang karena kualitas ... #IndonesiabangkitIndonesiamajuIndonesiaamandandamai

avatar

Makanya Indonesia gak maju maju ya karena pola pikir nya masih agama, agama dan agama mbok ya ga usah mabok agama, mbok ya dilihat kalau kita bergandengan tangan dan membuat maju bangsa maka kita bisa menjadi bangsa yang besar, bukan masalah mayoritas atau minoritas ga usah bandingin dengan perlakuan agama lain, instropeksi pada dirimu sendiri, adakah keinginan kita mau berdamai dengan nafsu kita dengan musuh kita, ingat kita mayoritas cuma di Indobesia bro, buka pola pikir cara pandangmu, kita cuma minoritas di DUNIA....SEKALI LAGI DI DUNIA...., tapi apa yang kita pertontonkan...kebodohan pola pikir... Coba tunjukkan 10 negara maju yang beazaskan muslim .... Ya karena ini...mainset pola pikirnya harus dirubah...kalo temenan sama yang pinter bukan sama yang pinter provokasi... Herannn...semakin lama kok semakin parah intoleransi di Indonesia...hadewh... Senengnya tuh ya riboetttt saja...negara lain sudah ke bulan, sudah modern... Lah disini kesenggol dikit aja...bunuh...bakar... Penistaaaaaan...giliran yang seagama aja gpp... Emang negara ibi negara Islam, ini negara Pancasila... Jangan menang karena banyak, tapi menang karena kualitas ... #IndonesiabangkitIndonesiamajuIndonesiaamandandamai

avatar

ha ga ada yang salah, selama ini doa dalam upacara dilakukan secara Islam dg sebutan dan lafal yg pasti tidak dimengerti oleh non muslim- but we're okay,Kita Pancasila. so what?

avatar

Hahaha para onta mulai kepanasan yah??
Inilah Indonesia ku
Inilah makna Pancasila sesungguhnya
Bhinneka Tunggal Ika

Negara ini beragam kebudayaan,agama,dan bahasa,janganlah jd umat pemecah belah bangsa hny karena doa bukan dr agama tertentu. Intinya semua harapan dr doa tsb baik adanya. Bukan kutuk /sumpah serapah

avatar

"Kadal gurun".....kelojotan...dgn doa...!!!hehehe TUHAN Yang Benar-benar MAHA KUASA & MAHA KASIH...tidak bisa "antum" monopoli. Buktinya kaum antum feodal...terbelakang (karena memelihara kebodohan umat. saling mengkanibal satu.sama lain ,cuma memproduksi rusuh....ujung2nya elite-nya gemar duniawi (termasuk poligami...) Munafik..?!!

avatar

Hanya gara2 video tersebut kita semua jadi saling menghina & mencaci maki satu sama lain. Gara2 video tersebut terluar komentar MAYORITAS & MINORITAS.
Sejak kapan dalam PANCASILA & UUD 1945 ada istilah MAYORITAS & MINORITAS ?.
Bukankah semua agama saja dalam PANCASILA & UUD 1945 ?.
INGAT !!!!
Kita adalah NKRI yang berlandaskan PANCASILA & UUD 1945.
SO, PLEASE STOP TO SAY MAYORITY & MINORITY IN THIS COUNTRY !!!!!.....
WE'RE A SAME IN THIS COUNTRY !!!!!....
NKRI bisa merdeka BUKAN HANYA KARENA 1 AGAMA MAYORITAS saja, tapi KARENA PERAN SELURUH PERAN ELEMEN MASYARAKAT & SELURUH AGAMA YANG ADA DI NKRI !!!!....
Apakah masih ada di antara kita yang masih belum memahami secara 100% makna dari PANCASILA & UUD 1945 yang sesungguhnya ????....
Kalau kita mau fair2an ya,setiap ada doa pada acara apa pun juga di Sekolah Negeri, Sekolah Swasta, Universitas Negeri, Universitas Swasta, & Perusahaan seharusnya yang dipanggil adalah seluruh pemuka agama, tapi yang dipanggil justru satu agama tertentu saja untuk memimpin doa.
Pertanyaan nya sekarang adalah :
Apakah itu fair untuk sebuah bangsa yang besar seperti NKRI yang katanya berlandaskan pada PANCASILA ?.
Semoga hal tersebut bisa menjadi bahan renungan untuk kita semua supaya kita selalu menjaga PANCASILA & UUD 1945 selamanya.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search