Balas Nyinyir Soal Banjir Jakarta 2020, Jawaban Anies Bikin Optimis

- Januari 01, 2020

Alih-alih marah saat menanggapi perilaku nyinyir segelintir oknum terkait musibah banjir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memilih menyampaikan pernyataan menyejukkan dan optimisme terkait musibah banjir Jakarta di awal 2020.

"Pemprov DKI Jakarta harus hadir. Pemprov DKI Jakarta ambil sikap bertanggungjawab dan kita tunjukkan kepada semua warga bahwa semua jajaran turun tangan. Kita hadapi dan kita selesaikan masalah yang sedang ada dengan sebaik-baiknya." kata Anies di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Rabu (1/1/20). 

Anies menegaskan, curah hujan yang tinggi di sekitar Jakarta memang tidak bisa dikendalikan. Tapi dampaknya, lanjut Anies bisa diminalisir.

"Hujan, curahnya tidak bisa kita kendalikan. Tetapi dampaknya bisa kita kendalikan." tambah mantan Mendiknas ini. 

Anies memberikan instruksi kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta mulai dari Walikota, Camat, dan Lurah agar senantiasa siap siaga dalam menghadapi musibah banjir yang disebabkan hujan deras sejak Selasa (30/12/19) sore. Anies meminta seluruh jajaran pemprov DKI merespons dengan cepat evakuasi warga dan persiapan seluruh kebutuhan di pengungsian. 

"Saya instruksikan kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk turun tangan langsung. Datangi kantor lurah terdekat, bekerja di bawah koordinasi Lurah untuk membantu selamatkan warga. Siapkan evakuasi warga terdampak, pastikan tempat pengungsian segera siap. Seluruh kantor pemerintahan dan sekolah harus siap jadi tempat pengungsian." tegas Anies. 

Anies juga menginstruksikan agar seluruh jajaran Pemprov DKI mempersiapkan obat-obatan, makanan siap saji, air minum, alas tidur dan seluruh kebutuhan untuk korban banjir. 

Tak lupa, Anies mendoakan dan memberikan semangat kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta dan warga DKI. 

"Insya Allah kita diberi kemudahan sehingga bisa menanggulangi permasalahan banjir ini dengan sesegera mungkin. Semoga Allah iringi dan mudahkan." tutup Anies. []
Advertisement

27 komentar

avatar

Mantab sekali maju tes dg ridho Allah

avatar

Bencana harus di atasi secara bersama sama. Terima kasih pemerintah yg cukup tanggap.

avatar

Banyak bacot..!!! Semua anggota Pemprov mrmsng WAJIB dan HARUSSS TURUN TANGAN BEGO..!! Itu bukan kehebatan mu Anis..!!! Goblok..!!!

avatar

Masya Allah Benar Benar Goodbener Gubernur Rasa Presiden ini Selain Religius Pak Anies Baswedan Santun Cerdas....Barak Barakallahufii Umrik Panjang Umur Sehat Sukses Bahagia Istihomah Selalu ya Pak...Salut dan Hormat Padamu Walaupun kau Bukan Gubernur ku... Coba kalau boleh ditukar Tambah Pasti Bahagia Sekali

avatar

Menghina orang yg bekerja sementara dirinya tak berbuat apa apa lebih hina dari orang yg paling hina...
Bagi orang beriman musibah adalah cobaan...
Bagi orang tak beriman musibah adalah hukuman..
Yg perlu kita garis bawahi adalah itikad baik untuk semua warga jakarta

avatar

SI MEINI ITU CEBONG DUNGU YA ? YANG BANJIR TANGERANG, DEPOK , BEKASI DAN WILAYAH LAINNYA ..SAMPAI KE JALAN TOLL CIPALI .. YANG DISALAHKAN GUBERNUR DKI ..KELEWATAN LU BETINA ..

avatar

Org bijak mmg banyak yg g suka dr kaum munafik... Yg g bisa berbuat apa" demi negara khususnya tempat dimana dia bermukim hanya menjadi sampah masyarakat

avatar

MEINI, lu bukannya kesenengan kalo ujan turun?? Apalagi banjir begini.. Berenang sana, lu kan cebong binti kodok binti tolol.. Bukan cuma JABODETABEK, CIPALI JUGA NOH TOLOL!!! Nyalain Anis juga gitu??? IQ sekolam si luu..

avatar

Bu MEINI kok tutur katanya kasar bget ya.klu mmg gak suka gak ush komentar dgn kta2 yg kasar,anda seorg ibu bkn? Apakah pantas berbicara kasar spt itu? Bagaimana reaksi anak ibu klu membaca tulisan ibu? Perkataan org tua di contoh oleh anak2nya...ngeri ngebanyangin ank2 bicara spt itu..astaqfirullah.

avatar

#Faizal
Bro yg banjir wilayah DKI makin Parah, wajar saja klo masyarakat yg terdampak memberikan kritik kepada gubernur saat ini tentang kinerjanya, kita harus melihat secara nyata hasil kinerjanya jangan hanya sekedar teori tanpa solusi, karena sudah haknya masyarakat mengkritik pejabat pemerintah agar dapat meningkatkan kinerja mereka. kita jangan hanya diam dan menerima kinerja pemerintah yg tidak efektif dengan anggaran belanja yg besar.
#berfikirsecaralogika#

avatar

Meini kyknya kemasukan iblis..

avatar

Masalah banjir jkt SDH sejak dulu sebelum pak Anis jd gubernur, Mien jd jgn hanya ke pak Anis yg jd sasaran nyinyir itu jabodetabek bahkan cipadli km 135 mobil pada kelelep gubernur Jabar mana kagak ada nongol tuh di media yg bener ajah Mien Mien bisanya cuma nyinyir eloh becus apa dgn ini mikir

avatar

sehat terus pak gubernur beserta jajarannya , semoga selalu dlm lindungan Allah SWT ,,,,
tak perlu menjelaskan diri kita krn orang tidak akan pernah percaya , lakukan saja apa yang bisa lakukan untuk warganya , inshaallah Allah akan memberikan kemudahan ,,,,
semangkin tinggi pohon semangkin kencang meniupnya,,, Apapun yang terjadi saat ini adalah ujian dan inilah bentuk kasih sayang Allah pada setiap hambanya ,,,, tetap semangat bpk gebernur 👍😍

avatar

Bu mieni .
Anda itu orang mana ...emnk banjir d jakarta aja
Siapa pemimpin yg bisa bikin jakarta gk banjir ...
Sy pngn tau ....anda tau gubernur yg seblumnya jadi trus g ada banjiir anda tau ...
Media tidak meliput ..sekalinya meliput hanya air xc yg cm genangan .....jngn sok jadi orang hebat ....dh ...cm ngebacot ....hargai orang yg sedang menangani ...musibah,,
Salam buat pak anis ,,sehat selalu buat pak anis dan seluruh jajaranya Aamiinn

avatar

*RIBUT SOAL BANJIR, INI TULISAN BABE RIDWAN SAIDI*

Ni gua Orang Betawi..Shohibul bait nya Jakarta...
gua bilangin ame Eluh. Yg baru engeh ama Jakarta...
Jakarta mah emang kampung Aer...Ada Rawa Sari, Rawa Bunga..Rawa Bokor..ame Rawa Rawa laennya dah....

Yg namanya Rawa mah emang tempat aer. Sekarang ditempatin orang...yaa kalo banjir. Jangan ngeluh. Tempat aer di tempatin....

Dari Zaman..Kumpeni.
.Jakarta udah langganan banjir....

Bukan soal aer banjir..
emang ati luh dengki. Ame Gubernurnya. .

Kalo merasa kaga nyaman lu pulang aja ke kampung luh. Sonooohhh

avatar

Terima kasih pak anies...salam

avatar

Kalo curah ujan sedikit trus jakarta banjir parah, boleh deh lu semua pada nyinyir ..

Nah ini curah ujan sampe muntah2 bukan jakarta doang yang kerendem...

Emang bener kalo cebong itu otaknya pada pea

avatar

sehat pak anies maju terus

avatar

Yang nyototin Anies pastilah Bukan asli nya orang Jakarta,,,
karena mereka tidak tau asal usul nya Jakarta itu Bagaimana ....Yang Notabe nya adalah Rawa 2
Yang Sampai Kiamat pun Pasti dan akan tetap Kebanjiran....
Eeeeeh elo elo para Cebonger yg Nompang Hidup Di Jakarta Nga usah Bacot..Gak senang lo tinggal di Jakarta Kebanjiran Balek lo ke Habitat asli kampong loe....Sdh Numpang Gak tau Diri ......
Apalgi Si betina Mulut Berutu Ayam Si MEINI tuh....Pingin x Kujejeli T*t*ng muncung nya biar diam

avatar

siap siap pindah ibukota ke kalimantan.. josss predikisi pak jokowi

avatar

Itu bukan salah siap2, memang itu musibah masak kita hrus saling salahkan yg terpenting saling bahu membahu untuk mengatasi permasalahan bajir yang di hadapi sekarang ini agar kedepan nya tidak adalah banjir seperti ini

avatar

Biasanya musim hujan gini memang musim berkembang biak kecebong, gak usah dihiraukan Pak Anies, teruskan perjuangan

avatar

Duh, garudaku
Jangan sembunyikan kepala di ketiakmu
Terbanglah
Terbanglah yang tinggi
Lihatlah dengan tajamnya matamu
Apa yang sedang terjadi
Rakyatmu berebut bangkai
Sadarkan semuanya
Rebut bangkainya
Buang jauh-jauh

avatar

Bukan gubernur yg shrusny disalahkn tp masyarakatnya yg slah...knp nyari rumh dkt sungai dan daerah bnjir shrusny kn bs cri daerah yg lbh aman...toh bnyk jg warg yg tdk kna bnjir...jd jgn nyalahi gubernur trus...driny aj blm bs urus dri sndri mlh nyalahi gubernurny

avatar

Ini yg bikin artikel anteknya Abas..mungkin salah satu tim TGUPP nya yg cuma bisa omdo.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search