Heboh Jawaban Said Aqil Siradj Saat Ditanya 'Kenal Ustadz Somad?'



Kehebohan terjadi ketika wartawan bertanya tentang Ustadz Abdul Somad Lc MA kepada Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj. Dalam video singkat yang diposting oleh Mustafa Nahrawardaya ini, banyak netizen yang kurang suka dengan jawaban lelaki asal Cirebon Jawa Barat ini.




"Siapa namanya?" tanya Said Aqil Siradj.

"Ustadz Somad," jawab wartawan yang mewawancarainya.

"Ulama itu? Ulama itu?" tanya Said Aqil sembari menggelengkan kepalanya.

Ia kemudian menyebutkan beberapa nama yang dikenal sebagai ulama.

"Ulama yang saya tahu itu Mbah Maimoen Sarang, Kiyai Sidogiri, Kiyai Muhtadi Kalungu, Kiyai Muhtadi Banten." lanjutnya.

Menanggapi unggahan berupa video singkat ini netizen umumnya menyampaikan keprihatinannya. Banyak yang berkomentar negatif dan tidak sepakat dengan gesture yang ditampilkan Kiyai Said.

"Astaghfirullaah." komentar noedimz. Komentar serupa juga banyak dilayangkan oleh netizen.

Sebagian netizen lain ada yang memilih mendoakan Ustadz Abdul Somad Lc MA dan menyatakan bahwa lelaki yang akrab disapa UAS ini dimuliakan di langit meski ada orang di bumi yang tak mengenalnya.





"Ulama itu bukan hny yg hafal banyak hadits atau banyak mengkaji kitab. Ulama itu orang yg sangat takut kpda Allah. Ulama itu kalo memandang wajahnya bisa mengingatkan kita kpd Allah. Terima kasih Ust Abdul Somad .Sehat terus Ustadz Abdul Somad. Allah memuliakanmu.. Aamiin." tulis  harryrizkyakbar.

"Gak apa gak dikenal bumi tapi harum di langit." tulis abideden_supriatna.

Dai asal Pekanbaru Riau Ustadz Abdul Somad memang menjadi perbincangan viral di media sosial. Dai yang kerap mengunggah videonya di kanal media sosial ini digandrungi umat Islam karena sikap independennya dalam dakwah.

Bukan hanya berilmu, dai lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini juga terkenal kocak namun sarat hikmah.

Sebagai akibat dari kecintaan umat kepadanya, banyak fitnah yang disematkan kepada Ustadz Somad hingga pernah mengalami dua kali penolakan saat akan berceramah di Bali dan Hongkong.

Beberapa ceramah atau hikmah dari Ustadz Abdul Somad bisa dinikmati di Ustadz Abdul Somad - Tarbawia. [Mbah Pirman/Tarbawia]





Diberdayakan oleh Blogger.