Cerdas! Begini Cara Ustadz Somad Deteksi Setan dalam Oknum Pengikut Tarekat

(ilustrasi)


Tarbawia - Seorang jamaah wanita mendatangi Ustadz Abdul Somad Lc MA. Wanita yang membawa tasbih besar itu mengaku tembus pandang.





Ia bisa melihat sesuatu di balik benda tertutup, di balik dinding, bahkan di balik bukit atau gunung. Ia juga bisa melihat apa yang akan terjadi atau siapa yang akan bertamu.

Atas pertolongan Allah, Ustadz Somad diberi petunjuk dengan memberikan pertanyaan kepada si wanita.

"Apakah setelah mampu melihat semua itu engkau semakin sering ingat kepada Allah atau sebaliknya?" kata Ustadz Somad sebagaimana disampaikan dalam pengajian Subuh di Masjid Rayatul Islam Berau Kalimantan Timur pada Kamis (29/3/18).

"Setelah bisa mengetahui hal itu," kata si perempuan, "aku semakin jarang mengingat Allah."

Mendengar pengakuan si wanita, Ustadz Somad berpendapat bahwa ia sedang berada dalam pengaruh setan.




Kau sedang dimainkan setan." katanya tegas.

Oleh karena itu, dai lulusan Darul Hadits Maroko ini menyarankan kepada si wanita untuk mencari guru spiritual yang 'alim dan takut kepada Allah Ta'ala.

"Carilah guru, mursyid yang 'alim supaya diluruskannya karena engkau sedang dimainkan setan." kata Ustadz Somad kepada jamaah wanita.

Di akhir keterangannya, Ustadz Somad menjelaskan pentingnya guru/mursyid/murabbi dalam pendidikan spiritual. Sebab jika tanpa guru, kata Ustadz Somad, maka setanlah yang menjadi pemibimbingnya.

"Siapa yang tak punya guru, maka setanlah gurunya." tandasnya. [Tarbawia]



Diberdayakan oleh Blogger.