Bandingkan Putin dengan Jokowi, Media Rusia Skak Mat Goenawan Muhammad



Salah satu Pendiri Majalah Tempo, Goenawan Muhammad, diskak mat oleh media Rusia berbahasa Indonesia terkait unggahannya di akun twitter pribadinya.





Goenawan mengunggah gambar Presiden Jokowi yang kehujanan saat kunjungan kerja di Papua. Dalam unggahannya, ada kalimat yang dinilai membandingkan Presiden Jokowi dan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

"Presiden @jokowi di jalanan. Saya gak bisa bayangkan di Rusia Presiden Putin, yg dikagumi seorang tokoh politik Indonesia, akan mau seakarab ini dengan masyarakat." cuit Goenawan.

Unggahan Goenawan itu dibalas oleh media Rusia berbahasa Indonesia, RBTH Indonesia.


Melalui unggahannya, RBTH Indonesia mengunggah foto Presiden Rusia, Vladimir Putin yang menerima ajakan foto bersama rakyatnya.





"Maksudnya seperti ini?" sindir RBTH Indonesia.


"Atau ini?" lanjut RBTH Indonesia seraya mengunggah foto Presiden Putin yang sedang malayani foto bersama rakyatnya.


Dalam unggahan lainnya, RBTH Indonesia juga mengungkap salah satu bentuk kedekatan Presiden Putin kepada rakyatnya.



"Masalah "keakraban" itu berbeda-beda. Kalau Presiden Putin, misalnya, biasa menggelar sesi tanya-jawab tahunan. Siapa pun bisa menelepon Presiden dan Presiden siap menjawab seluruh pertanhaan rakyatnya secara langsung (termasuk anak-anak sekalipun)." cuit RBTH Indonesia.


Sebelum unggahan Goenawan, Politisi PSI Tsamara Amani juga membuat heboh dengan unggahan yang dinilai mendiskreditkan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Baca; Media Rusia Bungkam Tsamara Soal Putin

Unggahan Tsamara langsung ditanggapi RBTH Indonesia. Media Rusia berbahasa Indonesia itu menyatakan, unggahan Tsamara menunjukkan kurangnya wawasan dan kedewasaan.

Tsamara pun diundang untuk menghadiri diskusi dengan kedubes Rusia di Indonesia, tetapi ia tidak hadir karena suatu alasan. [Tarbawia]



Diberdayakan oleh Blogger.