Blak-Blakan, Ini Pilihan KH M Arifin Ilham dalam Pilkada Jawa Barat

KH Muhammad Arifin Ilham dan istri (ilustrasi)





Pemimpin Majlis Az-Zikra KH Muhammad Arifin Ilham menyatakan dukungannya  kepada salah satu paslon dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018. Dai berkharisma ini menyatakan dengan terbuka dan meminta umat Islam menyebarkannya.






"Jawa Barat, pilihan kita jelas. Sudah tahu kan?" tanya Arifin Ilham kepada para jama'ah.

Berselang detik kemudian, Arifin menyebutkan pasangan calon yang didukung oleh Partai Gerindra, PKS, dan PAN ini.

"Jenderal Sudrajat dan Ustadz Akhmad Syaikhu." kata Arifin, disambut pekik takbir ribuan jamaah.

Bukan tanpa alasan, dai kelahiran Banjarmasin ini memilih pasangan Sudrajat-Syaikhu (Asyik) karena keshalihannya. Namun, ia menegaskan tidak pula meremehkan keshalihan paslon lainnya.

"Semuanya shalih, kita pilih yang paling shalih." terangnya.

Sebagai seorang dai, Arifin Ilham mencoba memberikan panduan yang jelas kepada jamaah dan umat Islam. Arifin memberikan contoh dalam semua aspek, termasuk dalam berpolitik.





Teladan ini juga dilakukan oleh Arifin dalam Pilpres 2014 lalu. Ia menyatakan dukungan untuk Prabowo-Hatta, tetapi bersikap baik dan mendoakan bahkan beberapa kali bertemu dengan pasangan terpilih, Jokowi-JK.

Dakwah Arifin Ilham


Arifin Ilham memulai dakwah dari nol. Ia sempat koma selama 21 hari karena dipatok ular dan beberapa kali diambang kematian.

Arifin berjanji kepada dirinya dan Tuhannya, jika memang masih bermanfaat untuk umat, Arifin memohon kepada-Nya agar kembali dihidupkan dan minta dimatikan jika keberadaannya hanya membawa keburukan.

Bermula dari kawasan Depok, Arifin terus bergerak dengan tim dakwahnya hingga diberi karunia masjid besar dan hunian Islami di bilangan Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 2010.

Saat ini, Arifin dan Majlis Az-Zikra tengah membangun masjid, pesantren dan kompleks perumahan islami di bilangan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Arifin membangunnya secara mandiri bersama umat Islam. [Tarbawia]



Diberdayakan oleh Blogger.