TGB M Zainul Majdi Ingatkan Bahaya Ambisius Terhadap Jabatan

TGB Muhammad Zainul Majdi


Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi mengingatkan para politisi dan umat Islam agar tidak ambisius dalam mendapatkan jabatan.





"Jangan menempuh segala cara untuk mendapatkan jabatan." kata TGB di Masjid Rahmatan Lil 'Alamin ECO Pesantren Daarut Tauhid Bandung pada Ahad (1/4/18).

Ketika jabatan didapatkan dengan ambisius seraya menghalalkan segala cara, kata TGB, Allah akan berlepas diri dari menolong pejabat tersebut.

"Bisa dia sampai (mendapatkan jabatan), setelah itu Allah berlepas tangan. Allah tidak mau ikut campur. Allah tidak mau membantu." kata TGB menerangkan.

Menurut TGB, umat dan politisi Muslim perlu berupaya mendapatkan jabatan dengan niat memperluas ruang perkhidmatan. Namun, mereka harus menempuh jalan yang benar.





"Tapi kalau satu jabatan sampai dengan pengaturan Allah, bukan dnegan ambisi habis-habisan dan menghalalkan segala cara, maka kalau ada beban kepemimpinan sebesar satu ton, dua ton, Allah Subhanahu wa Ta'ala akan meringankannya." kata TGB dengan nada lembut.

Bahkan, lanjut TGB, Rasulullah pun menempatkan orang-orang yang memiliki kredibilitas dan kapabilitas di berbagai sektor kehidupan demi membawa kemaslahatan umat.

"Kalau niat menghadirkan kemaslahatan dan memberikan perkhidmatan, maka Rasulullah juga menggunakan orang-orang yang memang memiliki potensi untuk menghadirkan kemaslahatan." lanjut TGB.

"Petunjuk Nabi kepada kita, jangan ambisi dan jangan halalkan segala cara. Wallahu A'lam." pungkasnya. [Tarbawia]



Diberdayakan oleh Blogger.