Rumah konsep pesanstren

TGB Muhammad Zainul Majdi: Aa Gym Harus Banyak Bersyukur

- April 02, 2018
Aa Gym dan TGB M Zainul Majdi 


Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTG) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menyampaikan pesan kepada Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung KH Abdullah Gymnastiar.





TGB mengingatkan agar Aa Gym-sapaan akrab KH Abdullah Gymnastiar-banyak bersyukur kepada Allah Ta'ala.

"Aa harus banyak bersyukur nih. Bener-bener harus banyak bersyukur. Dan Daarut Tauhid, semua keluarga besar Daarut Tauhid harus banyak bersyukur," kata TGB di Masjid Rahmatan Lil 'Alamin ECO Pesantren Daarut Tauhid Bandung pada Ahad (1/4/18).

Aa Gym dan Daarut Tauhid, kata TGB, harus memperbanyak syukur karena karunia yang Allah berikan kepada mereka sehingga bisa menghadirkan Islam dalam bentuk amal nyata, bukan sekadar teori.

"Karena Allah kasih kesempatan dan keluangan kepada Aa sebagai guru kita dan juga Daarut Tauhid untuk bisa menghadirkan keindahan islam.Inilah Islam.  Islam itu menghargai dan mengapresiasi bumi Allah ini." lanjut doktor tafsir Al-Qur'an Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini.

Menurut TGB, merawat bumi Allah dengan melestarikannya ini merupakan satu dari enam tujuan maqashid syariah (tujuan syariat Islam).





"Memelihara agama, jiwa, harta, keturunan, dan keohormtan. Lima ini ditambahi dengan memelihara lingkungan dan bumi Allah." lanjut Gubernur NTB dua periode ini.

Apa yang dilakukan oleh Aa di Daarut Tauhid ini, lanjut TGB, harus menjadi motivasi bagi umat Islam di seluruh Indonesia untuk melestarikan dan memuliakan bumi Allah.
"Mudah-mudahan ini menjadi pendorong bagi kita semua untuk menghargai dan memuliakan bumi Allah ini. Jaga dan hargai sebagai wujud kesyukuran kepada Allah Ta'ala."  papar TGB.

Atas capaian positif dan layak diteladani inilah, menurut TGB, Aa Gym dan Daarut Tauhid agar senantiasa bersyukur kepada Allah Sang Pemberi Nikmat.

"Semoga Aa dan semua keluarga besar Daarut Tauhid tidak pernah lupa bersyukur kepada Allah, selamanya." pungkas TGB, disambut aamiin dari puluhan ribu jama'ah. [Tarbawia]



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search