Bikin Kaget Warga, Teladan Anies Baswedan Ini Tak Diberitakan Media Nasional




Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini benar-benar membuat kaget sekaligus kagum warga Jakarta. Sayangnya, belum ada media nasional yang memberitakan teladan yang diberikan oleh lulusan Universitas Gajah Mada ini.




Teladan itu dilakukan Anies di Jalan Nanas RT. 04, RT 06 RW 10, Kelurahan Utan Kayu Utara, Jakarta Timur, pada Ahad pagi (6/5). Anies berbaur dengan masyarakat setempat untuk membersihkan sampah dan gorong-gorong.

"Warga Jakarta harus mengelola sampah dengan baik. Ada sebagian yang bisa didaur ulang, dan sebagian lainnya dibuang." kata Anies seperti diberitakan PPID DKI Jakarta pada Ahad (6/5/18).

Pesan Bijak Anies Baswedan


Mantan Menteri Pendidikan ini memberikan pesan bijak kepada warga DKI Jakarta terkait kewajiban menjaga lingkungan agar tetap bersih, nyaman, dan sehat.




“Membersihkan sampah itu yang paling penting membuangnya di tempat yang sudah disediakan. Sehingga kita tak harus lagi membersihkannya di gorong-gorong, saluran air, atau di pinggir jalan. Tetapi kita juga bisa mengelola sampah sejak masih di rumah,” katanya. 

 Anies juga menjelaskan, jika ada sampah di jalanan yang dilalui, maka sebaiknya diambil dan diletakkan di tempat sampah yang tersedia. 

“Bila kita melihat lingkungan ada sampah, maka jangan tanya siapa yang membuangnya, tapi ambil sampahnya dan bersihkan." tegasnya.

Membuang sampah sembarangan, kata Anies, berdampak tidak baik dan menimbulkan masalah. Pihaknya juga mengajak masyarakat aktif dalam upaya daur ulang sampah.

"Karena siapa pun yang membuang, dia akan memberikan masalah. Jadi, sama-sama kita bersihkan, sembari mengelola sampah yang bisa kita daur ulang,” tegas Gubernur Anies.



Diberdayakan oleh Blogger.