Rumah konsep pesanstren

Respons Penghadangan Ulama, KH M Arifin Ilham: Aku Pimpin Jihad

- Oktober 16, 2018





Kiyai Haji Muhammad Arifin Ilham merupakan dai yang dikenal tegas namun sejuk saat berceramah. Dai asal Banjarmasin ini juga masyhur dengan kelembutannya kepada sesama bahkan kepada hewan-hewan.





Namun, ketika ada ulama yang dihina, dinista, dan diancam, Kiyai Arifin Ilham mengaku tidak akan tinggal diam. Ia bertekad akan menjadi pemimpin jihad jika ada ulama yang dibunuh.

"Kalau keadilan sudah hilang, hukum sudah lumpuh, demi Allah ghiroh imanku semakin menyala. Satu ulama'ku dibunuh, Aku pimpin jihad." kata Arifin melalui akun fesbuk resminya, Selasa (16/10/18).

Kiyai Arifin tidak sedang unjuk gigi. Beliau tidak sedang berusaha menakut-nakuti siapa pun. Kiyai Arifin hanya melakukan kewajiban.

Kiyai Arifin mengaku wajib menyampaikan sikap ini karena ulama sudah dihadang berkali-kali. Sikap ini, menurut Arifin, harus disampaikan sebagai wujud kecintaan kepada bangsa Indonesia.

"Wajib kusampaikan karena berulang dan berulang lagi. Wajib kusampaikan karena cintaku pada ulama'ku. Wajib kusampaikan karena cinta dan rinduku pada NKRI yang adil, makmur, dan rakyat sejahtera ." lanjutnya.




Ulama yang Diancam Senjata Tajam


Kiyai Arifin Ilham menyebut tiga penghadangan yang dialamatkan kepada para ulama saat akan berdakwah. Mulai dari KH Tengku Zulkarnain, Ustadz Abdul Somad hingga Habib Bahar dan Habib Hanif.

"Tahun lalu segelintir preman menghadang ayahanda Tengku Zulkarnain. (Preman) masuk dengan leluasa bahkan ke lapangaan pendaratan pesawat bandara Kalimantan Tengah dengan mandau terhunus. Begitu pula segelintir preman menghadang Ustadz Abdul Somad dengan keris terhunus di bandara Bali. Sekarang terulang lagi segelintir preman leluasa dengan parang menari-nari menghadang Habib Bahar dan Habib Hanip di bandara Manado." tegas dai asal Banjarmasin ini.

Kiyai Arifin menyesalkan, mengapa kawasan bandara yang seharusnya steril bisa dimasuki segelintir oknum bersenjata tajam.

"Kawasan bandara yang harus steril jadi kawasan preman?" pungkasnya. [Tarbawia]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search