Baca Ini, Rumah Bebas dari Gangguan Jin dan Sihir

rumah bebas gangguan jin dan sihir
ilustrasi rumah bebas gangguan jin dan sihir (gambar-rumah.com)
Islam punya panduan yang lengkap untuk mengatasi problematika kehidupan. Sebagiannya panduan umum agar manusia menggunakan akal dan ilmunya untuk “berijtihad” dan sebagiannya panduan detil yang tinggal dipraktikkan.








Soal rumah agar bebas dari gangguan jin dan sihir, Islam punya panduan praktis. Mudah dilakukan, tokcer karena dari Rabb penguasa jin dan segala makhluk. Yang paling penting, tauhid terjaga dari kesyirikan.

Sebab sering terjadi, orang ingin bebas dari gangguan jin atau sihir, justru ia datang kepada duku atau tukang sihir lain. Melawan jin dengan jin. Melawan sihir dengan sihir. Selain tidak dijamin berhasil, cara ini menjerumuskan ke dalam kemusyrikan.

Padahal, syirik adalah dosa yang tidak diampuni Allah Subhanahu wa Ta’ala.

إِنَّ اللَّهَ لَا يَغْفِرُ أَنْ يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَٰلِكَ لِمَنْ يَشَاءُ ۚ وَمَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدِ افْتَرَىٰ إِثْمًا عَظِيمًا

Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar. (QS. An-Nisa': 48)

إِنَّ اللَّهَ لَا يَغْفِرُ أَنْ يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَٰلِكَ لِمَنْ يَشَاءُ ۚ وَمَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلَالًا بَعِيدًا

Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia, dan dia mengampuni dosa yang selain syirik bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya. (QS. An-Nisa': 116)







Lalu bagaimana tuntunan Islam agar rumah bebas dari gangguan jin dan sihir? Baca Surat Al Baqarah di rumah tersebut.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menjelaskan keutamaan surat Al Baqarah dalam sabda beliau:

لاَ تَجْعَلُوا بُيُوتَكُمْ مَقَابِرَ إِنَّ الشَّيْطَانَ يَنْفِرُ مِنَ الْبَيْتِ الَّذِى تُقْرَأُ فِيهِ سُورَةُ الْبَقَرَةِ

Janganlah kalian jadikan rumah-rumah kalian seperti kuburan. Sesungguhnya setan menjauh dari rumah yang di dalamnya dibaca surat Al Baqarah (HR. Muslim)

اقْرَؤُوا سُورَةَ الْبَقَرَةِ ؛ فَإِنَّ أَخْذَهَا بَرَكَةٌ وَتَرْكَهَا حَسْرَةٌ وَلاَ تَسْتَطِيعُهَا الْبَطَلَةُ

Bacalah surat Al Baqarah sebab mengambilnya adalah berkah dan meninggalkannya adalah penyesalan. Dan tukang-tukang sihir tidak dapat menguasainya. (HR. Muslim)

Jadi, bacalah surat Al Baqarah di rumah. Khususnya jika rumah itu baru ditempati. Selain diberkahi Allah, rumah tersebut juga akan bebas dari gangguan syetan dan jin termasuk sihir yang mereka perbuat. Wallahu a’lam bish shawab. [Muchlisin BK/Tarbawia.net]










Diberdayakan oleh Blogger.