Mengagumkan! Begini Sikap Ustadz Abdul Somad kepada Semua Pembencinya



Sebagai dai nasional yang tegas dalam menyampaikan ceramah, banyak pihak yang tidak suka kemudian menzalimi Ustadz Abdul Somad Lc MA. Alih-alih membalas kezaliman tersebut, dai asal Pekanbaru Riau ini justru menyampaikan respons yang mengagumkan.





"Apakah Ustadz sudah memaafkan orang-orang yang silap dan khilaf kepada Ustadz?" kata Ustadz Somad mengutip pertanyaan banyak pihak.

Ustadz Somad mengaku sudah memberikan maaf kepada semua pihak sejak menjelang tidur.

"Sudah saya maafkan. Sejak kapan? Sebelum tidur malam, sudah saya maafkan." ujar Ustadz Somad saat mengisi ceramah di Masjid Baiturrahmah, Denpasar, Bali pada Sabtu (9/12/17) malam.

Bukan hanya memaafkan, dai lulusan Universitas Al-Azhar Kairo ini juga mendoakan semua yang menzaliminya agar mendapatkan keberkahan dalam hidupnya.

"Ya Allah, semua orang yang menyakitiku, semua orang yang menganiayaku, aku maafkan dia. Berikan dia hidayah. Lapangkan kehidupannya." lanjut sang Ustadz diamini ribuan jamaah.





Tak lupa, sang dai juga mendoakan agar semua pelaku kezaliman kepadanya diberikan jodoh dan kehidupan yang menyenangkan di dunia sampai akhirat.

"Kalau belum menikah, berikan dia jodoh yang shalih dan shalihah." lanjut Ustadz Somad disambut gemuruh aamiin dari para jamaah.

Dengan demikian, lanjut Ustadz Somad, para pelaku kezaliman akan diberi ampunan dari Allah. Ustadz Somad juga mengingatkan agar umat Islam tidak menyimpan dendam kepada siapa pun, meski orang tersebut berlaku zalim kepadanya.

"Jangan menyimpan dendam kesumat tujuh keturunan." saran Ustadz Somad. [Mbah Pirman/Tarbawia]




Diberdayakan oleh Blogger.