Begini Nasihat Mengharukan Ustadz Somad untuk Generasi Muda

Ustadz Abdul Somad Lc MA
Ustadz Abdul Somad Lc MA (ilustrasi)


Tarbawia - Ustadz Abdul Somad Lc MA menyampaikan nasihat mengharukan kepada generasi muda saat berceramah di Masjid Raden Fatah Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur pada Kamis (22/3/18).





Dengan penuh kasih sayang, dai asal Pekanbaru Riau ini berpesan tentang hal terpenting bagi generasi muda Islam di masa yang akan datang.

"Anak-anakku, harapan bangsa, pemimpin Indonesia masa depan, bahwa kalian menjadi apa pun, kedepankanlah akhlak." kata Ustadz Somad saat berceramah.

Ustadz Somad menjelaskan, Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam dipuji Allah karena akhlaknya yang mulia. Dalam hadits yang masyhur juga disebutkan, Nabi diutus untuk menyempurnakan akhlak manusia.

"Allah memuji Nabi Muhammad karena kemuliaan akhlaknya. Beliau diutus untuk menyempurnakan akhlak." terangnya dengan nada suara haru.




Akhlak, menurut Ustadz Somad, menjadi satu dari tiga isu penting dalam ajaran Islam. Terkait tiga isu ini, umat Islam bersatu tanpa melihat latar belakang organisasi masyarakat (ormas) Islam.

"Dimanapun kita ngaji, mau ormas mana pun, Muhammadiyah, NU, Perti, Persis, semuanya berawal dari tiga; aqidah, fiqih, dan akhlak." tegasnya.

Lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini juga mengaku prihatin dengan rusaknya akhlak generasi muda saat ini. Menurutnya, kerusakan itu terjadi karena bisikan setan yang salah satu pintu masuknya melalui pakaian.

"Banyak anak-anak gadis, SMP-SMA, yang diganggu setan, mereka diruqyah massal karena diganggu jin. Kenapa? Diantaranya karena mereka memakai celana jin (baca:jeans)." pungkasnya. [Tarbawia]





Diberdayakan oleh Blogger.