Korbankan Diri untuk Kakek Renta, Begini Perlakuan Anies Baswedan kepada Pemadam Kebakaran



Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mendapatkan apresiasi dari masyarakat karena bertindak cepat kepada seorang petugas yang memadamkan kebakaran di Taman Kota, Jakarta Barat pada Kamis (29/3/18) malam.





"Baru saja menjenguk Rifai, usai operasi selama 4 jam di ruang ICU RSCM. Alhamdulillah operasinya berjalan dengan baik sesuai dengan rencana, dan sekarang proses pemulihan paska operasi." kata Anies seperti diunggah di akun fesbuk pribadinya pada Jum'at (30/3/18).

Bukan hanya kepada Rifai, Anies Baswedan juga memberikan apresiasi tinggi kepada ibu Rifai atas pendidikan yang selama ini diberikan kepada buah hatinya itu.

"Kami sampaikan terima kasih pada ibunya yang telah melahirkan seorang pemberani," lanjut Anies.

Kepada istri Rifai yang sedang mengandung, Anies memberikan motivasi agar tegar dan mendoakan agar anak di dalam kandungan menjadi sosok teladan.




"Dan apresiasi kepada istrinya untuk tetap tegar, Insya Allah bayi yang sedang dikandungnya enam bulan punya contoh teladan, bapaknya seorang pejuang pemberani."

Terkait biaya, Anies Baswedan menyampaikan kepada keluarga agar tidak khawatir. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang akan menanggungnya.
"Kami sampaikan kepada keluarganya untuk tidak khawatir masalah biaya. Pemprov DKI Jakarta akan mengurusi semuanya." pungkas Anies.

Muhammad Rifai merupakan salah seorang petugas Damkar di Provinsi DKI Jakarta. Saat memadamkan jago merah di Taman Kota pada Kamis (29/3/18) malam, Rifai melepas baju pemadam dan menyelimutkannya kepada seorang kakek. Sang kakek selamat dari api, namun tubuhnya terbakar dan menderita luka bakar 60%.  [Tarbawia]




Diberdayakan oleh Blogger.