Atasi Besarnya Masalah Bangsa, Ini 2 Solusi Cerdas Anis Matta

Anis Matta, ILF (26/4/18)

Calon Presiden 2019 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta, menyampaikan dua ide yang dinilai cerdas meski singkat untuk mengatasi berbagai persoalan besar yang melilit bangsa Indonesia hari ini.

"Pertama, GPS, arah baru dari mobil ini. Kedua, sopir baru yang bisa memindahkan mobil ini ke jalur cepat." kata Anis saat menjadi narasumber Indonesia Leaders Forum (ILF) di Hotel Bidakara, Jakarta pada Kamis (26/4/18) malam.

Lulusan LIPIA Jakarta ini menganalogikan bangsa Indonesia ini dengan mobil besar dengan penumpang yang banyak. Sayangnya, mobil besar Indonesia ini berjalan di jalur lambat.

Bukan hanya lambat, jalur yang dilalui mobil besar Indonesia itu dipenuhi polisi tidur dan macet.

Karenanya, menurut penulis buku Gelombang Ketiga Indonesia ini, Indonesia membutuhkan sopir baru yang bisa memindahkan mobil besar Indonesia menuju jalan tanpa hambatan yang sudah tersedia. 

"Mobil besar ini berjalan lambat di jalur lambat dan banyak polisi tidur, macet, dan tidak tentu arah karena sopirnya tidak mengerti jalur cepat dan jalur tol dimana." tegasnya bersemangat.

Indonesia Leaders Forum


Edisi pertama ILF digelar di Jakarta dengan menghadirkan empat calon pemimpin bangsa dan lima panelis.

Keempat calon pemimping bangsa yang dihadirkan dalam ILF edisi perdana ini ialah calon Presiden dari PKS, Anis Matta; Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. [Tarbawia] 
Diberdayakan oleh Blogger.