Serahkan Semua Gaji, Ungkapan Sandi Uno Bikin Merinding

Wagub DKI Jakarta, Sandiaga S Uno (ilustrasi)


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno menyampaikan pernyataan yang bikin merinding usai menyerahkan semua gajinya sebagai pejabat negara untuk dikelola di Badan Amil Zakat Infaq dan Sedekah (Bazis) DKI Jakarta.





"Baliknya itu 700 kali lipat. Iya segitu. Allah SWT sudah menjanjikan baliknya 700 kali lipat." kata Sandi seperti diwartakan Merdeka, Rabu (18/4/18).

Pengembalian dari Allah yang dimaksud Sandi adalah janji yang disebutkan di dalam Surat al-Baqarah ayat 261. Bentuk pengembaliannya, menurut Sandi, dalam berbagai bentuk, tidak selalu uang.

"Tentunya dalam bentuk moneter, dalam bentuk kesehatan, kebahagiaan, jadi buat saya harganya tuh enggak akan ternilai ya." lanjut Sandi.

Dalam kesempatan ini, Sandi menekankan pentingnya transparansi dalam pengelolaan pemerintahan. Dia meminta Bazis transparan dalam setiap penggunaan dana yang diamanahkan untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

"Semuanya mesti transparan. Nanti kita duduk sama pengelola keuangan di sini bila perlu transparansi kita akan sampaikan," lanjut Sandi.




Dalam forum tersebut, Sandi juga menyatakan telah menyalurkan semua gaji yang berhak dia terima. Penyerahan tersebut merupakan komitmen terhadap janjinya saat berkampanye.

"Sesuai dengan janji saya, pendapatan, gaji saya yang dari Pemprov DKI sudah disalurkan ke Pak Zahrul (Bazis DKI). Sudah sampai kan Pak?" ujarnya santai.

Dukungan Istri


Langkah Sandi untuk menyerahkan seluruh gajinya kepada Bazis untuk masyarakat yang berhak mendapatkan dukungan dari istrinya, Nur Asia. Wanita ini bahkan merasakan manfaat yang besar atas langkah suaminya itu.

"Dia setuju kok. Setuju banget dia. Dan dia merasakan banget manfaatnya. Saya merasa keberkahan ini juga akan datang kalau kita melakukan semuanya dengan keikhlasan," tegas Sandi. [Tarbawia]



Diberdayakan oleh Blogger.