Rumah konsep pesanstren

Bikin Baper, Tulisan Anies Dijawab Langsung Warga Lombok

- Agustus 19, 2018



Tulisan baper dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat melepas bantuan dari masyarakat untuk korban gempa pada Ahad (19/8/18) mendapat jawaban langsung dari warga Lombok, Nusa Tenggara Barat.




"Saya yang warga Lombok sangat berterimakasih atas semua usaha bapak, yang dimana dengan kesibukan bapak saat ini masih sempat mengingat kami. Dan Saya hanya bisa membalas kebaikan bapak dengan doa. Semoga bapak dipanjangkan umurnya dan diberi kekuatan untuk menjalankan tugas-tugasnya." tulis 'Abdullan bin Kurnain, Ahad (19/8/18).



Anies Lepas Bantuan untuk Korban Gempa Lombok





Anies berterimakasih kepada semua pihak yang telah mengumpulkan bantuan hingga terkumpul sekitar 212 ton logistik yang dimuat dalam 20 truk.

"Juga terima kasih kepada warga Jakarta, yang secara fisik jaraknya jauh dengan Lombok, tapi secara hati dekat. Ini tak kalah pentingnya, dari persoalan politik, ini adalah bagian dari persoalan solidaritas bangsa." kata Anies, menyentuh.

Meski sudah memberikan bantuan logistik, Anies juga mengajak seluruh pihak untuk senantiasa mendoakan seluruh korban gempa Lombok.

"Kita semua bisa bantu doa dari Jakarta, tapi yang jauh lebih penting juga bantuan yang senyatanya langsung untuk lapangan. Terima kasih, dan semoga Allah lindungi dan ringankan beban saudara-saudara kita di Lombok."




Kerjasama dengan ACT


Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melepas 20 truk bantuan logistik untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat hari ini. Pengumpulan bantuan logistik dari masyarakat ini terhitung sejak hari pertama terjadi musibah gempa pada 5 Agustus 2018. Hingga terkumpul sekitar 212 ton logistik yang diangkut 20 truk, berangkat pagi tadi menuju Lombok, dengan waktu tempuh perjalanan sekitar tiga hari. 

Pujian Anies untuk ACT


"Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada ACT atas aksi yang benar-benar nyata, cepat dan tanggap dalam merespon penderitaan masyarakat di Lombok." tutur mantan Menteri Pendidikan Nasional ini. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search