Rumah konsep pesanstren

[Video] Detik-Detik Terjadinya Keajaiban Alam Saat KH Ma'ruf Amin Hadiri Aksi Bela Palestina

- Desember 18, 2017
KH Ma'ruf Amin di panggung Aksi Bela Palestina (17/12/17)


Allah Ta'ala menunjukkan kuasa-Nya saat Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta pada Ahad (17/12/17). Kuasa-Nya itu sangat jelas ketika Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin naik panggung untuk menyampaikan maklumat.





Di pagi hari, cuaca cukup sejuk dengan sedikit angin dan mendung. Cuaca ini bertahan beberapa jam sampai huja turun di sekitar Jakarta sekitar pukul 7.30 WIB.

Keajaiban alam saat KH Ma'ruf Amin ceramah


Berdasarkan amatan Tarbawia, hujan melanda kawasan Manggarai, Tanah Abang dan sekitarnya. Hanya sebentar, cuaca kembali cerah.

Keajaiban alam saat Aksi Bela Palestina


Menjelang siang, cuaca cukup terik. Beberapa anak kecil yang diajak orang tuanyaterlihat kegerahan. Sebagian kecil menangis cinta menikmati sentuhan kasih Tuhan melalui sinar mentari.





Ketika Ketua GNPF Ulama KH Bachtiar Nasir kembali menggelorakan semangat perjuangan kaum Muslimin di sekitar Monas, cuaca panas berangsur menjadi adem.

Keajaiban alam saat Aksi Bela Palestina


Puncaknya ketika KH Bachtiar Nasir memberikan panggung kepada Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin untuk menyampaikan maklumat.

Keajaiban alam saat Aksi Bela Palestina


Tarbawia dan jutaan umat Islam lainnya menjadi saksi. Terik mentari berubah drastis menjadi adem dengan sedikit gelap. Terlihat jelas arak-arakan awan yang menaungi panggung dan sebagian besar wilayah Monas.





"Lihat langit. Perhatikan awannya. Bergerak. Seperti memayungi KH Ma'ruf." ujar salah satu peserta aksi di depan panggung sebagaimana Tarbawia dengarkan.

Keajaiban alam saat Aksi Bela Palestina


Sebagaimana diketahui, MUI bersama ormas-ormas Islam lainnya mengadakan Aksi Bela Palestina dalam rangka menolak klaim sepihak Donal Trump yang mengakui Jerussalem (Al-Quds) sebagai Ibu Kota Israel.

Keajaiban alam saat Aksi Bela Palestina


Secara historis, Al-Quds yang di dalamnya terdapat Masjid Al-Aqsha merupakan Ibu Kota Palestina. Palestina merupakan kota suci ketiga bagi umat Islam setelah Makkah dan Madinah.





Peserta aksi juga menyampaikan petisi, yang salah satu isinya ajakan boikot terhadap produk-produk Amerika Serikat yang beredar di Indonesia. [Mbah Pirman/Tarbawia]

 


Keajaiban alam saat Aksi Bela Palestina
Keajaiban alam saat Aksi Bela Palestina



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search