Rumah konsep pesanstren

Akhirnya Anies Baswedan Blak-Blakan Soal Pelanggan Hotel Alexis

- Januari 05, 2018


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya blak-blakan terkait pelanggan yang biasa mendatangi Hotel Alexis. Bukti-bukti inilah yang menjadi dasar ditutupnya operasional hotel yang disebut 'surga dunia' oleh Ahok saat menjabat Gubernur Jakarta.





Anies menegaskan, dirinya memiliki foto lengkap hasil investigasi, namun mustahil dibuka ke publik karena membukanya berarti menunjukkan hal tak bermoral.

"Kalau pelanggaran bangunan ya kita foto. (Terus kita) tunjukin fotonya. Lah kalau begini? Kalau bangunan melanggar kita tunjukin fotonya (sebagai bukti pelanggaran). Ini loh buktinya. Tapi kalau ini?" kata Anies Baswedan saat menjadi bintang tamu E Talk Show TV One beberapa bulan lalu.

Anies telah melakukan investigasi bersama tim yang dibentuknya. Bahkan timnya sudah bekerja dua bulan sebelum Anies-Sandi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada bulan Oktober 2017.

"Kita melakukan investigasi, pemantauan (oleh tim). Saya dengan tim sudah melakukan ini sejak bulan Agustus (2017)." lanjut Anies menerangkan.

Anies bersama tim telah melakukan pemantauan secara lengkap. Mereka mengantongi kebiasaan yang dilakukan di Hotel Alexis bahkan mengetahui dari mana asal pelanggan.

"Data-datanya ada. Pantauannya ada. Kita tahu kebiasaan-kebiasaannya. Kita tahu siapa yang biasa datang, dari mana asalnya." tuturnya dalam acara talk show yang dipandu M Rizky ini.





Bahkan tim itu mencatat terperinci sampai ke angkutan yang kerap digunakan menuju Hotel Alexis.

"Laporannya ada semua termasuk taksi-taksi yang biasa dipakai. Semuanya lengkap." terangnya.

Di akhir uraiannya, Anies menyatakan ketegasannya terhadap semua pihak di DKI Jakarta. Ia menyatakan akan menindak tegas kepada semua bentuk pelanggaran.

"Kita ingin taat aturan dan meminta semuanya (agar) taat aturan. Saya akan tegakkan aturan di Jakarta. Kita akan bertindak tegas, siapa pun, di mana pun, tanpa pandang bulu." pungkas lulusan Universitas Gajah Mada Yogyakarta ini. 

Sebagaimana diketahui, Anies-Sandi telah menepati janji kampanye dengan menutup izin operasional Hotel Alexis. Keputusan ini terbilang baru dan menyejarah karena pemerintah DKI sebelumnya tidak berani melakukannya.

Bahkan Ahok mengaku tidak bisa dan justru menyebut Alexis sebagai 'surga dunia' dengan konotasi negatif. [Mbah Pirman/Tarbawia]




Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search