Apa Masalah Terbesar Indonesia? Ini Jawaban Cerdas Anies Baswedan

- April 26, 2018
Anies Baswedan, ILF (26/4/18)


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai menyampaikan jawaban yang cerdas saat ditanya terkait masalah terbesar bangsa Indonesia hari ini.





"Sebuah negeri dengan ketimpangan yang merata di berbagai sektor." kata Anies saat menjadi nara sumber Indonesia Leaderd Forum (ILF) pada Kamis (26/4/18) malam.

Ketimpangan yang dialami masyarakat Indonesia merata di berbagai sektor. Mulai dari materi, pendidikan, lokasi hidup, dan seterusnya.

"Kaya dan miskin, berpendidikan dan tak berpendidikan, bekerja dan tak bekerja, hidup kota dan di pedesaan, masyarakat jawa dan pulau lain." lanjutnya menerangkan.

"Ketimpangan-ketimpangan ini menjadi masalah terbesar bangsa." tegasnya.

Menumpuknya ketimpangan di berbagai sektor inilah yang menimbulkan masalah baru. Salah satunya soal kepastian hukum yang menjadi bibit lahirnya kriminalisasi di berbagai bidang hukum.



Baca: Anies Baswedan 'Dijebak' Dubes Turki


"Kepastian hukum yang implikasinya pada persoalan kriminalisasi." tegas Anies.

Indonesia Leaders Forum


Indonesia Leaders Forum (ILF) digagas oleh Ustadz Bachtiar Nasir (UBN). ILF merupakan forum untuk menghadirkan para pemimpin muda yang memiliki kapasitas mengatur bangsa Indonesia.

Dalam episode ILF yang pertama, hadir lima pembicara. Ialah calon Presiden 2019 Anis Matta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Selain nara sumber hadir pula para panelis dan langsung dipandu oleh Ustadz Bachtiar Nasir. [Tarbawia]



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search