Rumah konsep pesanstren

Viral dan Dipuja Kalangan Liberal, Begini 5 Fakta Miris 11 Anjing Milik Hesti

- April 04, 2018
7 Anjing Hesti Dievakuasi, 32 Kucing Tidak boleh dilepas (okezone)


Perempuan yang mengenakan penutup wajah dan memiliki 11 anjing itu viral di media sosial. Beberapa kalangan liberal pun memujinya.

Padahal, ada 5 fakta miris terkait Hesti dan 11 anjingnya ini.





Digeruduk Warga


Puluhan ibu-ibu dan pengurus RT mendatangi rumah Hesti di bilangan Tangerang Selatan untuk mengungkapkan rasa gelisahnya.

"Mbak Hesti tidak tahu keresahan warga di sini," ungkap salah seorang warga seperti dilansir Okezone, Selasa (3/4/18).

Bau Kotoran


Saking banyaknya anjing yang dipelihara, kotorannya menumpuk, lalu menimbulkan bau menyengat dan mengganggu indra penciuman.

"Bau kotorannya benar-benar menyengat," aku seorang warga, nadanya meninggi.





Keras Kepala


Warga mengaku sudah mengingatkan Hesti berulang kali. Sayangnya, ia tak menggubris. Wanita ini seperti tidak menghiraukan perasaan warga yang terganggu.

"Kita sudah kasih tahu dari dulu," lanjut warga menyampaikan keterangan kepada wartawan.

"Kita sudah beberapa kali menegur, tapi tetap seperti itu juga." susul warga lainnya.

Anjing Kejar Anak-Anak


Ketika anjing-anjing tersebut dilepas pada sore hari, keluh warga, anak-anak yang bersiap menuju ke masjid atau pulang dari masjid menjadi sasaran. Anak-anak itu dikejar oleh anjing-anjing Hesti.




"Kalau habis shalat Maghrib dan Isya', anak saya dikejar anjing itu." kata Ami, tetangga Hesti di sekitar kompleks perumahan tersebut.

Tidak Pernah Diperiksa


Sebelas anjing dan 32 ekor kucing milik Hesti, ungkap Hasyim Maskur, tidak pernah diperiksa oleh petugas kesehatan. Warga pun khawatir terkait kesehatan hewan piaran tersebut dimana hal itu berpotensi menular kepada masyarakat yang tinggal di sana.

"Selama ini, kami tidak melihat adanya petugas kesehatan atau lainnya yang rutin mengecek kondisi hewan-hewan bu Hesti. Jadi enggak bisa diprediksi juga, bagaimana kesehatan hewan itu, apa dampak dari aroma bau kotorannya, itukan harus diperhatikan juga," ungkap Hasyim. [Tarbawia]



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search