Rumah konsep pesanstren

Dana Bukber 35 Milyar Dicurigai, Ini Penjelasan Telak Wagub Sandiaga

- Mei 18, 2018
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno (ilustrasi)



Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno memaparkan sumber dana buka puasa bersama dengan 223 rukun warga (RW) di seluruh DKI Jakarta.





Mencengangkan, buka puasa bersama yang memakan dana sekitar 35 milyar itu tak secuil pun menggunakan dana APBD. 

"Jangan disalahartikan (dengan anggaran APBD). Publich private partnership (kemitraan pemerintah dengan swasta) menggalang Dompet Dhuafa dan ACT sebagai mitra." kata Sandi seperti dilansir Republika, Jum'at (18/5/18).

Sandi menegaskan, program buka bersama dengan 223 RW di seluruh DKI Jakarta dan baru dilaksanakan sepanjang sejarah Jakarta ini berbentuk gerakan sehingga semua masyarakat bisa berpartisipasi.

"Itu adalah kemitraan (Pemerintah bersama ACT dan DD) yang kita harapkan bahwa kegiatan itu dalam bentuk gerakan." terangnya. 




Kesan 223 RW Peserta Bukber


Buka puasa bersama 223 RW di seluruh DKI Jakarta ditanggapi dengan ungkapan syukur. Peserta merupakan RW pra sejahtera. 

"Dari 223 RW pra sejahtera itu sangat berterima kasih karena ada kehadiran pemerintah di situ, ada kehadiran masyarakat, ada kehadiran dunia usaha, juga ada kehadiran penggerak-penggerak masyarakat." terangnya.

Selain buka puasa bersama 223 RW, pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga mengadakan kegiatan buka bersama di sekitar Monas Jakarta dengan konsep meniru Makkah-Madinah.

Dimana peserta buka puasa bersama cukup duduk, makanan diantarkan. Tidak perlu antre apalagi berdesak-desakan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga mengadakan tarawih bersama di kawasan Monas Jakarta pada 26 Mei 2018 yang akan datang. [Tarbawia]



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search