Rumah konsep pesanstren

Ustadz Abdul Somad Ungkap Cara Cerdas Sadarkan Orang yang Ingkari Malaikat

- Mei 02, 2018


Ustadz Abdul Somad Lc MA mengungkapkan strategi cerdas untuk menyadarkan orang-orang yang mengingkari adanya malaikat Allah Ta’ala. 




Hal ini seperti diungkap sang dai saat berceramah di Masjid Al-Falah, Surabaya beberapa waktu lalu

“Orang yang nanya malaikat itu perlu ditempeleng wajahnya.” kata Ustadz Somad menjelaskan. 

“Kalau ada orang yang bertanya, ‘Mana malaikat? Mana malaikat?’ Tempeleng wajahnya.” lanjut Ustadz Somad, hadirin tertawa serentak. 

Orang yang ditempeleng atau dipukul, kata Ustadz Somad, akan merasakan sakit. Saat ia sakit itu, tanyakan kepadanya, “Mana sakitnya? Mana sakitnya?” 

Cara cerdas yang disampaikan Ustadz Somad ini, disampaikan dalam konteks bercanda, bukan mengajarkan kekerasan, apalagi kepada sesama manusia dan objek dakwah. 

Yang disampaikan oleh Ustadz Somad adalah cara cerdas untuk mereka yang dengan mudahnya menentang kebenaran hanya karena tidak sesuai dengan otak dan cara pikirnya semata. 




Sumber Ketenangan Hidup 


Dalam ceramah tersebut, Ustadz Somad menyampaikan terkait cara jitu mendapatkan ketenangan di dalam hati dan kehidupan. 

Datangi masjid, kata Ustadz Somad, maka akan hadir ketenangan. Malaikat akan senantiasa mendoakan siapa yang hadir di masjid untuk shalat berjamaah atau mengikuti majlis ilmu, sampai orang tersebut pulang atau berhadats. 

Cara Usir Setan 


Dai asal Pekanbaru Riau ini juga membeberkan strategi jitu untuk mengusir setan dari otak dan anggota tubuh lainnya. Seperti dengan mendengarkan adzan, membaca atau mendengarkan bacaan Al-Qur’an, berwudhu dan lainnya. [Tarbawia]



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search