Rumah konsep pesanstren

Masya Allah, Begini Sambutan Gubernur Anies dalam Malam Takbir Akbar

- Juni 14, 2018


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali dielu-elukan dan disambut pekik takbir ketika diberi kesempatan memberikan sambutan dalam rangkaian takbir keliling bertajuk Takbir Akbar 1439 H di Puri Kembangan, Jakarta pada Kamis (14/6/18) malam.




Anies mengawali sambutannya dengan mengucapkan salam, bertakbir, memuji nama Allah, menyampaikan shalawat kepada Nabi Muhammad dan penghormatan kepada para ulama, kiyai, tokoh masyarakat, jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta, dan seluruh masyarakat yang hadir.

Insya Allah malam ini benar-benar menjadi malam kemenangan bagi kita. Setelah kita berpuasa satu bulan penuh, menahan hawa nafsu, insya Allah puasa kita diterima dan insya Allah derajat ketaqwaan kita meningkat. 

Dan insya Allah malam hari ini, takbir, tahmid, dan tahlil yang kita kumandangkan akan mendekatkan kita kepada Allah dan membuat kita semua menyadari, insya Allah babak baru dalam hidup akan kita mulai, kembali ke dalam fitrahnya dan insya Allah kita akan menjadi manusia yang lebih baik.

Insya Allah malam hari ini kita, Pemprov DKI dan seluruh jajarannya, bersyukur bahwa warga merayakan malam takbir dengan penuh ketertiban, dalam suasana yang tenang-damai. Insya Allah ini menjadi sesuatu yang mentradisi di Jakarta. Kita melaksanakan malam tahun baru dalam suasana yang tenang tertib, dan aman.




Kami menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Idul Fithri. Insya Allah kita semua benar-benar kembali ke fitrah. Mohon maaf lahir dan bathin. Taqabbalallahu minna wa minkum, minal a-idzin wal fa izin.

Sampaikan salam hangat kami kepada seluruh keluarga, kepada  tetangga, kepada saudara. Insya Allah kita bangun Jakarta yang lebih baik, bersama-sama.

Acara diakhiri dengan pukul bedug bersama oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno. [Tarbawia] 




Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search