Rumah konsep pesanstren

Diterpa Hoax SMS dan Telepon, Deklarasi #2019GantiPresiden Makassar Tak Terbendung

- Agustus 12, 2018


Makassar - Deklarasi 2019 Ganti Presiden digelar pukul 13.00, Ahad (12/8/2018) hari ini, di Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar.




Ketua panitia penyelenggara, Ustad Mukhtar Daeng Lau, mengimbau kepada seluruh warga Kota Makassar yang peduli akan kondisi bangsa untuk ikut bergabung memeriahkan acara itu.

“Mari ki ramaikan dan penuhi sekitar Monumen Mandala. Bersama-sama kita menyuarakan suara perubahan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini,” kata Ustad Muktar, Ahad (12/8/2018).

Ketua Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan tersebut juga memastikan bahwa pelaksanaan deklarasi telah memenuhi persyaratan perizinan, termasuk restu dari Kepolisian Resor Kota (Polrestabes) Besar Makassar, juga telah panitia peroleh.

“Jadi, Deklarasi 2019 Ganti Presiden ini telah mendapat izin resmi. Saya sangat berharap, masyarakat tidak terpengaruh dengan pesan bermuatan hoax yang sejak kemarin bertebaran melalui SMS telepon seluler,” ujar Ustad Mukhtar.

Sejak Sabtu (11/8/2018) kemarin, serangan terhadap panitia Deklarasi 2019 Ganti Presiden di Kota Makassar, cukup massif.




Berawal dari bertebarannya spanduk di sejumlah titik yang menyebut deklarasi itu bertujuan mendirikan negara khilafah.

Kemudian, sorenya pasca panitia menggelar pertemuan dengan Kepala Polrestabes Makassar, Komisaris Besar Irwan Anwar, di Hotel Horison, Jalan Jenderal Sudirman, muncul pesan berantai lewat short message service (SMS) telepon seluler yang menyebut Deklarasi 2019 Ganti Presiden batal diadakan.

Ustad Mukhtar menegaskan bahwa itu semua adalah ulah dari pihak yang tidak ingin melihat acara tersebut terlaksana di Makassar.

“Sekali lagi, kami dari panitia pelaksanan memastikan bahwa itu semua hoax. Kabar bohong,” tegas aktivis dakwah dari ormas Islam Hidayatullah itu.

Sementara itu, dalam deklarasi siang ini, Neno Warisman, musisi Sang Alang, bersama dengan sejumlah deklarator nasional serta sejumlah tokoh lokal Kota Makassar, akan memberikan orasi. []
Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search