Disebut Cari Tenar, Jawaban Neno Makjleb!

- Agustus 30, 2018


Neno Warisman sempat disebut sebagai orang yang mencari kepopuleran karena keberaniannya dalam mensosialisasikan gerakan #2019GantiPresiden. 




Dengan santai, Neno menegaskan bahwa hal itu tidak pernah ada dalam kamus kehidupannya.

"Saya ini sudah terkenal dari dulu. Dari kecil bahkan. Sama sekali enggak. Kalau kayak gitu enggak. Jauh ari adab kita." kata Neno dalam diskusi Dua Sisi TV One pada Rabu (29/8/18) malam.

Neno Warisman memang menjadi pusat perbincangan ketika dirinya dipersekusi sebanyak dua kali saat akan menghadiri deklarasi #2019GantiPresiden.

Penolakan pertama terjadi sebulan yang lalu di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau. Penolakan kedua terjadi di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Riau pada Sabtu (25/8/18).

Neno mengaku tidak kapok. Wanita ini memiliki keyakinan bahwa dirinya tidak melanggar hukum dan mengambil haknya sebagai warga negara untuk menyampaikan pendapat.

"Kita menjunjung nilai yang tinggi, yang luhur. Bahkan berpolitik pun kita berpolitik yang luhur, yang merekam jejak dan hati masyarakat. Itu nilai-nilai yang luhur." lanjut Neno




Mewakili Kaum Ibu


Neno berjuang dalam gerakan #2019GantiPresiden bukan atas nama partai. Dirinya mengaku tergerak mewakili kaum ibu yang merasakan betul susahnya hidup di zaman ini.

"Saya mewakili para ibu. Kami tahu persis bagaimana susahnya hidup hari ini. Saya kira semua emak-emak di negeri ini tahu gimana susahnya. Gimana susahnya mendidik anak. Gimana susahnya kita menjaga kehidupan kita dalam sosial yang sulit sekali." ungkapnya serius.

Tidak Kapok


Saat ditanya apakah Neno mengalami perasaan kapok karena dua kali ditolak, wanita berjilbab rapi ini menjawab sambil tersenyum. Ia menyatakan, yang dilakukan merupakan haknya sebagai warga negara.

"Saya ibu-ibu, saya perempuan biasa. Ini hak warga negara yang diberikan dan melekat dalam setiap diri untuk mengungkapkan aspirasinya, berkumpul, melakukan kegiatan-kegiatan yang menyampaikan aspirasi kita. Saya kira, itu pun sudah cukup dimengerti." pungkasnya. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search