KH Ma'ruf Amin Akan Diperlakukan Seperti Ini, Netizen Protes Keras

- Agustus 19, 2018


Pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani yang menyebutkan akan memberikan perlakuan khusus kepada KH Ma'ruf Amin selaku cawapres dari Jokowi menuai protes keras dari netizen.




"Insya Allah Pak Ma'ruf Amin nanti juga akan stylish biar pun pakai sarung. Nanti akan milenial lah." kata Arsul seperti dilansir Kompas.

Menanggapi pernyataan Arsul, netizen menyampaikan protes bernada keras. Sebagiannya tidak sepakat.


"Saya kira tidak pantas menghina ulama, meski Kiyai Ma'ruf mau didandani segala. Apa dia dianggap badut. Ada-ada saja petinggi partai ini." kata netizen bernama Hag Rifaldi.




Arsul juga menegaskan bahwa Jokowi akan lebih milenial dibanding Prabowo Subianto mengingat mantan Wali Kota Solo ini lebih muda 10 tahun.

Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma'ruf Amin


Pilpres 2019 mendatang, rencananya, akan diikuti oleh dua pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden. 

Jokowi bersama Koalisi Kerja mengangkat Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya dengan dukungan PDIP, Partai Golkar, PPP, PKB, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan lainnya.

Sedangkan Prabowo Subianto yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Partai Demokrat resmi memberikan amanah cawapres kepada Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Shalahuddin Uno. [Tarbawia]


Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search