Dollar Meroket, Sandi Beberkan 2 Solusi Cerdas


Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengingatkan para pengusaha agar waspada terhadap terus meroketnya nila tukar Dollar Amerika Serikat (USD). Tak hanya mengingatkan, Sandi juga menyediakan dua kiat cerdas.




Kurangi Impor dengan Produk Dalam Negeri


Mula-mula, Sandi memaparkan satu gerakan massif sebagai sebuah bangsa dan negara dengan perbanyak produksi produk-produk lokal hingga mengurangi pemakaian barang impor.

"Kita bisa memulai dari hal yang paling gampang saja. Kalau sebagai bangsa negara mulai gerakkan apa yang menjadi unggulan kita, kita lakukan suatu gerakan nasional untuk menkonsumsi produk lokal, paling tidak mengurangi impor." kata Sandi saat berdiskusi di Bogor bersama Wali Kota Bima Arya, Senin (3/9/18).

Galakkan Sektor Strategis


Selanjutnya, Sandi menekankan pentingnya mengerakkan sektor-sektor industri yang bisa digerakkan dalam waktu cepat, tahan lama, dan memberikan hasil signifikan terhadap ekonomi masyarakat.




"Kita fokus kepada industri-industri atau sektor-sektor yang bisa menyelamatkan dalam waktu relatif cepat, seperti pariwisata." terangnya memberikan contoh.

Asal Bersatu


Dua kiat cerdas itu, kata Sandi, sangat bisa dioptimasi sebagai sebuah bangsa dan negara ketika masyarakatnya bersatu demi satu tujuan yang mulia.

"Saya yakin kalau kita bersatu, kita lakukan semuanya dengan kecintaan kepada NKRI insya Allah kita tidak akan masuk ke krisis dan ekonomi kita bekembang." terangnya. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.