Radio Dakta Donasikan 100 Juta Untuk Pembangunan Masjid di Lombok




Sejumlah Masjid mengalami kerusakan yang cukup parah saat terjadi gempa beberapa waktu lalu di Lombok NTB. Saat ini warga hanya menggunakan tenda tenda yang terbuat dari terpal sebagai masjid sementara untuk melakukan ibadah shalat.

Melihat kondisi banyaknya masjid yang rusak itulah Radio Dakta melaui program Dakta Peduli Lombok  pada selasa kemarin (4/9) menyerahkan donasi 100 juta rupiah untuk recovery pembangunan masjid melalui sinergi bersama LAZNAS Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia.

Koordinator Dakta Peduli Lombok, Syifa Faradila mengatakan beberapa masjid yang akan menjadi fokus antara lain Masjid Al Faruq di Desa Bayan Belek Kecamatan Bayan Utara dan Masjid Jaddu Rosyid di Dusun Dasan Gelumpang Desa Akar Akar.

“Recovery Masjid dan Pondok Pesantren akan menjadi fokus dalam membangun kembali Lombok jadi mohon doanya semoga Radio Dakta dalam waktu dekat ini bisa segera membangun kembali beberapa bangunan masjid yang rusak akibat gempa ini bersama LAZNAS Dewan Da’wah , “kata Syifa.

Sementara itu, Koordinator LAZNAS Dewan Da'wah, Nurbowo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Radio Dakta memberikan donasinya untuk perbaikan masjid dan pondok pesantren di wilayah Lombok.

"Terima kasih kepada Radio Dakta yang selama ini selalu sinergi dengan program kami. 

Secepatnya setelah masa transisi darurat ke pemulihan akan segera dibangun dengan semi permanen atau anti gempa," ucapnya.

Sebelumnya Radio Dakta telah terjun langsung ke Lombok untuk mendistribusikan keperluan tanggap darurat, tikar, selimut, makanan dan keperluan bayi, biskuit serta logistik lainnya  untuk masyarakat Lombok yang diberikan oleh pendengar melalui Posko Kemanusian di Jl.Agus Salim 77 Bekasi Timur.
Diberdayakan oleh Blogger.