Waduh! Viva Salah Beritakan Soal Transfer 100 Juta ke Ustadz Abdul Somad



Laman online Viva.co.id didapati salah memberitakan perihal orang yang mentransfer dana sebesar 100 juta ke rekening pribadi Ustadz Abdul Somad Lc MA.

Pada berita berjudul 'Ustaz Abdul Somad Dikirimi Rp 100 Juta oleh Pemfitnah Topi Tauhid' disebutkan bahwa pengirim dana tersebut adalah orang yang memfitnah.

"Melalui akun instagramnya, UAS mengabarkan bahwa karena fitnah itu, dia justru dikirimi Rp 100 juta oleh salah satu orang yang memfitnahnya." demikian bunyi berita Viva, Rabu (19/9/18).


Padahal, yang mengirim dana sebesar 100 Juta rupiah adalah laki-laki yang mengenakan topi Tauhid dan merupakan korban fitnah.

"Ikhwah yang pakai topi tauhid dan kena fitnah." kata salah satu ustadz yang kerap mendampingi Ustadz Somad berdakwah melalui pesan WhatsApp kepada Tarbawia, Kamis (20/9/18) pagi.

Fitnah 'Tentara Ustadz Abdul Somad'


Sebagaimana diketahui sebelumnya, laki-laki yang mengenakan topi Tauhid merupakan salah satu jamaah Ustadz Abdul Somad Lc MA. Ia mengecek lokasi pengajian Ustadz Somad di Jepara karena berniat hadir.

Saat berada di lokasi beberapa hari sebelum jadwal kajian, fotonya diviralkan oleh oknum pemfitnah dengan sebutan 'Tentara Abdul Somad' telah hadir mengecek lokasi.

Oleh karena fitnah itu viral dan sampai kepada Ustadz Somad, laki-laki yang mengaku baru menemukan Islam ini pun berniat infaq melalui Ustadz Abdul Somad untuk menebus rasa bersalahnya selama ini.

Hingga pada Rabu (19/9/18), laki-laki ini bersama Ustadz Abdul Somad meletakkan batu pertama pembangunan madrasah yang diberi nama Tauhid. Laki-laki korban ini merogoh uang pribadinya sebesar 100 juta rupiah. [Tarbawia]

*Hingga berita ini diunggah, Viva belum menyampaikan klarifikasi. Tautan berita: https://m.viva.co.id/berita/nasional/1076326-ustaz-abdul-somad-dikirimi-rp100-juta-oleh-pemfitnah-topi-tauhid

*Viva sudah meralat berita di tautan: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1076514-penjelasan-tim-ustaz-abdul-somad-soal-topi-dan-uang-rp100-juta
Diberdayakan oleh Blogger.