Blak-Blakan, Ustadz Abdul Somad Ungkap Perannya Pada Pilpres 2019


Pilpres 2019 (ilustrasi)


Ustadz Abdul Somad Lc MA memang tidak menunjukkan dukungannya secara terang-terangan kepada pasangan capres-cawapres maupun calon anggota legislatif pada pemilu 2019 mendatang.




Namun sang ustadz memiliki peran yang signifikan dan tak bisa diremehkan terkait pemilu 2019. Bahkan peran yang diambil Ustadz Somad ini amat menentukan kondusivitas bangsa.
"Dalam setiap tabligh akbar kami sampaikan agar masyarakat hindari money polytic, black campaign, ujaran kebencian, fitnah, hoax. " kata Ustadz Abdul Somad, Senin (29/10/18).

Dai lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini berharap menjadi penerang dalam kegelapan dan jalan petunjuk bagi umat Islam dan bangsa Indonesia.

"Maka harus ada yang menerangi. Mudah-mudahan acara kita termasuk suluh dalam gelap, penerang di tengah gulita sehingga yang tidak paham menjadi tercerahkan." lanjutkan.




Masa Sulit Jelang Pilpres


Ustadz Abdul Somad mengaku bahwa bangsa ini sedang mengalami masa sulit sampai dilangsungkannya pemilu pada April 2019 mendatang.

"Sekarang masa-masa sulit. Saya setiap acara mesti datang ke bapak-bapak polisi, TNI." lanjutnya.

Dalam masa sulit ini, semua hal yang terjadi akan dikait-kaitkan dengan politik. Karenanya, semua pihak harus menjaga agar situasi bangsa tetap kondusif.

"Kami sama sama menjaga supaya tidak terjadi apa-apa. Kami akui sulit sampai April 2019. Isu apa pun akan dikaitkan dengan politik." pungkasnya. [Tarbawia]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.