Ditanya Dana Bantuan Gempa, Jawaban Sri Mulyani Mengejutkan

Relawan melakukan evakuasi bencana Palu (ilustrasi)


Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani dinilai menyampaikan jawaban yang mengejutkan ketika ditanya perihal dana bantuan bagi korban bencana di berbagai daerah.




"Selalu ada yang ditanyakan oleh media di setiap kesempatan wawancara, 'apakah dananya pasti cukup?' Ini terkadang membuat saya depresi. Itu memberikan tekanan bagi saya," kata Sri Mulyani di Bali seperti diberitakan CNN Indonesia.

Mulyani menyatakan, pertanyaan awak media kepadanya terkait dana bantuan bagi korban bencana merupakan hal yang wajar. Namun, pihaknya mengaku perlunya penataan ulang agar semua bisa tertangani dengan baik.

Hal ini mengingat besarnya dampak kerugian yang ditimbulkan oleh bencana dan APBN harus menanggungnya.

"Sebenarnya, saya tidak keberatan diajukan pertanyaan itu. Tapi saya merasa memang perlu untuk melakukan perencanaan yang lebih baik supaya media tidak perlu mengajukan pertanyaan seperti itu," lanjutnya.




Bencana Melanda Indonesia


Indonesia sedang dilanda banyak bencana akhir-akhir ini. Sejak Agustus, Nusa Tenggara Barat dilanda gempa besar selama beberapa kali dalam satu bulan.

Pada akhir September, Palu, Sigi, dan Donggala juga dihantam gempa berkekuatan 7,4 SR dan tsunami. Ribuan warga menjadi korban. Ribuan lainnya dinyatakan hilang.

Bencana di Sulawesi Tengah ini terhitung komplit. Selain gempa dan tsunami terjadi pula likuifaksi berupa amblesnya permukaan tanah setelah tanah menjadi lumpur. 

Pada dini hari, Kamis (11/10/18) juga terjadi gempa di Situbondo, Jawa Timur yang menelan 3 korban jiwa. [Tarbawia]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.