8 Fakta Reuni 212 Ini Bikin Musuh Islam Gigit Jari

Balita Nyaman Ikut Reuni Akbar Mujahid 212 (DS)

Reuni Akbar Mujahid 212 sukses dihelat di Monas, Jakarta, Ahad (2/12/18). Ribuan cerita dan fakta terukir. Jutaan manusian berkumpul dengan sejuk dan damai. Monas kembali bersih dalam hitungan menit setelah acara.





Di antara ribuan fakta Reuni Akbar Mujahid 212 tersebut, inilah 8 fakta Reuni Akbar Mujahid 212 yang bikin musuh Islam gigit jari.

Balita Merasa Nyaman


Di sekitar Monas, Jakarta banyak dijumpai orang tua yang menyertakan anaknya yang masih balita. Anak-anak terlihat nyaman, berlarian, bahkan tertidur dalam gendongan orang tuanya.

Fakta ini tentu membuat musuh Islam terbungkam karena kerap menuduh ummat Islam sebagai sosok yang sangar. 

Cinta Kebersihan


Banyak muslimah berhijab rapi yang menenteng kantong plastik hitam untuk mengumpulkan sampah-sampah di sekitar Monas, Jakarta.




Terlihat damai ketika terjadi kerjasama antar sesama peserta Reuni Akbar Mujahid 212, padahal mereka tidak saling kenal.

Fakta ini menjadi bantahan telak bagi segelintir oknum yang menebarkan opini bahwa ummat Islam selalu meninggalkan sampah usai hadiri sebuah acara atau kajian.

Peserta Reuni Akbar Mujahid 212 Bekerjasa Bersihkan Sampah di Kawasan Monas, Jakarta (DS)

Diakui Media Nasional


Sejumlah media nasional dan lokal menyebut Reuni Akbar Mujahid 212 berjalan dengan damai, sejuk, dan tertib. Monas kembali bersih. Tak ada keributan atau kericuhan.




Fakta ini terbukti membungkam opini oknum politisi yang menyatakan bahwa gerakan 212 ingin menjadikan Indonesia seperti Suriah. 

Media Nasional Akui Reuni Akbar Mujahid 212 Berjalan Damai dan Sejuk

Reuni Keluarga


Tak sendirian, banyak peserta Reuni Akbar Mujahid 212 yang menyertakan keluarganya dalam hajatan akbar Maulid Nabi dan parade tausyiah tokoh ini. Ayah, ibu, dan anak-anakn banyak dijumpai di sekitar Monas.





Fakta ini, selain menyejukkan juga menjadi bantahan bagi oknum yang kerap menyebut ummat Islam sebagai sosok yang egois dan keras kepala.

Reuni Keluarga dalam Reuni Akbar Mujahid 212

Jutaan Peserta


Ketua Panitia Reuni Akbar Mujahid 212, Ustadz Bernard Abdul Jabar menyebutkan jumlah peserta reuni sekitar 8 juta. Kawasan Monas terisi penuh hingga meluber ke Bundaran HI, kawasan Senen hingga Cempaka Putih.




Fakta ini benar-benar menghantam opini tokoh bahkan aparat yang menyatakan jumlah peserta reuni hanya kisaran 40 ribu.

Jutaan Peserta Reuni Akbar Mujahid 212

Pintu Rezeki


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebutkan bahwa Reuni Akbar Mujahid 212 menjadi gelombang rezeki bagi kaum kecil dan menengah ke bawah.




Anies juga mengaku terharu ketika pembeli enggan menerima kembalian dari penjual, padahal pembeli berasal dari luar Jakarta dan tak saling kenal dengan penjual.

Fakta ini menjadi bantahan telak adanya opini jahat yang menyebutkan ummat Islam tidak pro dengan sesamanya dalam hal ekonomi. Ini menjadi bukti bahwa ummat Islam mulai sadar dan bersatu dalam isu ekonomi.

Pedagang Kecil Banjir Rezeki Saat Reuni Akbar Mujahid 212

Padat Sejak Dini Hari


Kawasan Monas terisi penuh sejak dini hari. Meski tak diliput media Nasional, fakta ini tersebar luas melalui berbagai media sosial. Tarbawia yang sampai di kawasan Monas sekitar pukul 04.30 WIB menjadi saksi jamaah Subuh yang meluber hingga kawasan Patung Kuda.




Fakta ini menjadi pembantah bagi sebagian oknum yang menyebutkan ummat Islam pemalas. Terbukti, ummat Islam berlelah-lelah dan berupaya sekuat tenaga untuk hadiri Reuni Akbar Mujahid 212 sejak dini hari bahkan menginap.

Monas Penuh Sejak Subuh Saat Reuni Akbar Mujahid 212

Berbagi yang Indah


Berbeda dengan sekelompok oknum yang kerap berebut makanan dalam sebuah acara yang melibatkan massa dalam skala besar, peserta Reuni Akbar Mujahid 212 terlihat berbagi dengan indah.




Saat ada relawan yang membagikan makanan, peserta Reuni Akbar Mujahid 212 yang berada di tengah bergegas berdiri kemudian membagikan makanan atau minuman kepada saudara-saudaranya yang lain.

Fakta ini menjadi bantahan telak bahwa peserta Reuni Mujahid 212 merupakan pasukan nasi bungkus.

Peserta Reuni Akbar Mujahid 212 Berbagi Makanan dengan Tertib
[Tarbawia]<
Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.