Akhirnya Ustadz Somad Ungkap Rahasia Di Balik Suksesnya Reuni 212

- Desember 12, 2018


Meski tidak hadir dalam Reuni Akbar Mujahid 212 di Monas, Jakarta, Ahad (2/12/18), Ustadz Abdul Somad Lc MA mampu menjelaskan faktor utama di balik kesuksesan reuni yang dihadiri oleh 8 juta masyarakat dari berbagai lapisan dan lintas agama ini.




"Kenapa ummat berkumpul? Ummat berkumpul memperlihatkan cintanya, memperlihatkan syiarnya tanpa ada ustadz, tanpa ada siapa pun, tanpa ada kepentingan dan semuanya berjalan dengan damai, aman, tenteram, membungkam mulut yang mengatakan 'kalau berkumpul ramai akan mengamuk', 'kalau berkumpul ramai akan menghancurkan', 'kalau ramai akan jadi radikal'. Mana?" kata Ustadz Abdul Somad dalam wawancara eksklusif bersama Karni Ilyas beberapa waktu lalu.

Dua Kali Tak Hadiri Reuni


Reuni 212 telah dilaksanakan sebanyak dua kali pada tahun 2017 dan 2018. Reuni 212 tahun 2018 bisa dibilang paling sukses karena semakin banyak ummat yang hadir untuk merasakan indahnya persatuan.

Ustadz Somad sebagai salah satu dai jutaan jamaah menjadi magnet tersendiri. Namun, lulusan Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir ini tidak bisa hadiri Reuni 212 karena sudah memiliki jadwal.




"212 yang pertama tidak hadir karena jadwal kejadian. 212 kemarin juga tidak hadir karena jadwal pengajian. Dua kali tidak datang karena jadwal pengajian." jelasnya.

"Mengapa tidak seting? Karena tidak terpikir ada reuni, tidak terpikir ada pertemuan.. Saya kalau membuat jadwal, siapa yang mengundang ya saya tulis saja. Saya tidak tahu itu momen Maulid Nabi, 212." tegasnya melanjutkan.

Ustadz Somad juga menyoroti adanya fenomena baru yang menunjukkan kesadaran kaum Muslimin terkait sosok dalam sebuah pergerakan. Inilah yang menjadi hikmah besar di balik Reuni 212.

"Ini sebenarnya hikmah yang saya tangkap di balik ini. Di sana tidak ada Ustadz Arifin Ilham, di sana tidak ada Aa Gym, di sana tidak ada Ustadz Somad, di sana tidak ada Al-Mukarrom Habib Rizieq Syihab." tegas lulusan Darul Hadits Maroko ini. [Tarbawia]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search