Banyak yang Salah Paham, Ini Penjelasan Ust Haikal Hassan Soal Tagar #UsirDubesChina

- Desember 20, 2018

Merespons segelintir oknum yang salah paham dan nyinyir terhadap gerakan bela Muslim Uyghur melalui tagar #UsirDubesChina, Ustadz Haikal Hassan menjelaskan melalui akun twitter resminya.




Cuitan Ustadz Haikal Hassan terbilang viral, di-retweet sebanyak 2786 dan disukai sebanyak 6227 kali.

"Jangan jadikan sahabat-sahabat orang China di Indonesia jadi sasaran. Mereka sudah jadi bagian dari Indonesia sejak dulu. Banyak yang berkontribusi." kata Ustadz Haikal.

Maksud dari tagar #UsirDubesChina, lanjut Ustadz Haikal adalah tekanan kepada Pemerintah China agar berlaku adil terhadap semua warga negara.

"#UsirDubesChina adalah gerakan menekan negara China untuk berlaku adil terhadap semua warga negaranya, dan hentikan membunuh dan menyiksa Muslim di sana." pungkas Ustadz Haikal.




Duka Muslim Uyghur


Satu juta Muslim Uyghur diisolasi di kamp konsentrasi. Mereka dilarang melakukan ibadah dan dipaksa meneriakkan yel-yel komunis berulang-ulang.

Muslim dilarang menggunakan nama islami, tak ada percakapan yang menggunakan nama Allah, tak ada penggunakan identitas kemusliman dalam busana maupun hal lainnya.

Tindakan ini, tentu bertentangan dengan nilai kemanusiaan secara universal, juga bertentangan dengan pembukaan UUD 1945 yang menentang semua jenis penjajahan di muka bumi. [Tarbawia]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search