Blak-Blakan, Panitia Bongkar Fakta Ledakan di Panggung Utama Reuni 212



Panitia Reuni Akbar Mujahid 212 akhirnya blak-blakan soal adanya ledakan di sekitar panggung utama pada Sabtu (1/12/18) malam. Keterangan panitia ini mengonfirmasi dan makin menjelaskan info yang sebelumnya dipublikasikan oleh akun twitter @FPI_212




“Ini adalah teror saat sedang gladi resik, alhamdulillah tidak ada korban,” kata Ketua Panitia Reuni Akbar Mujahid 212, Ustadz Bernard Abdul Jabar seperti dilansir Ahad.
Menurut keterangan Ustadz Bernard, ledakan terjadi di genset di dekat panggung utama. Ledakan diduga berasal dari ponsel yang diikat di genset dengan lakban.

“Handphonenya yang meledak, tapi HP-nya itu sudah dilakban di genset,”  lanjutnya menyampaikan keterangan.

Sudah Lapor Polisi


Setelah adanya ledakan, Panitia Reuni Akbar Mujahid 212 melaporkan kepada pihak kepolisian. Semua bukti kejadian diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Ini ada upaya untuk membuat kekacauan, kita sudah melaporkan ke kepolisian dan barang bukti sudah ada di kepolisian, tidak tahu kalau ditindaklanjuti atau tidak laporannya,” ungkapnya.




Teror Komunikasi


Selain ledakan menjelang acara, panitia juga mengungkap adanya kejadian matinya semua jaringan komunikasi. Akibatnya panitia mengalami kesukaran saat akan melakukan siaran langsung.

Termasuk batalnya komunikasi langsung dengan peserta Reuni 212 di luar negeri.
“Jaringan-jaringan mati semua, sehingga kita tidak bisa melakukan live streaming, termasuk rencana teleconference dengan kaum muslimin dari berbagai negara di belahan dunia lain batal,” terangnya melanjutkan.

Ustadz Bernard menceritakan, panitia telah mengerahkan kemampuan terbaik agar acara Reuni 212 berjalan dengan lancar. Namun berbagai teror terjadi yang disebut dilakukan oleh tangan jahil.
“Entah, tangan siapa yang jahil,” tegasnya.

Beragam provokasi juga terjadi. Tetapi laskar dan aparat berhasil menanganinya.

“Terornya, termasuk adanya provokator provokator, tapi dapat diatasi oleh para laskar dan aparat kepolisian,” pungkasnya. [Tarbawia]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.