Ingin Bantu Lansia Korban Bencana Sulteng? Ini Caranya





Memberikan kebahagiaann kepada saudara yang mendapat musibah merupakan amal mulia dan cita-cita banyaknya orang. Secuil kebahagiaan yang diberikan kepada korban musibah ibarat memberikan segelas air yang membasahi kerongkongan bagi musafir yang mengadakan perjalanan panjang.




Dua bulan telah berlalu, musibah gempa dan tsunami telah menimpa saudara kita di Palu, Donggala dan Sigi. Korban tetap membutuhkan bantuan.


Komunitas Peduli Lansia di Makassar mencoba turut membantu program trauma healing para korban dari kalangan lanjut usia (lansia). Bantuan berupa paket Mushaf Al-Qur'an Jumbo, buku Zikir Pagi Petang, buku - buku Islam dan kacamata baca (ukuran plus) yang diberikan secara cuma-cuma.




Distribusi bantuan ini dipercayakan kepada Lazis Wahdah Islamiyah yang berada di Palu. Komunitas yang baru berdiri ini mempercayakan kepada Lazis Wahdah karena telah terbukti dengan fast program dalam membantu berbagai korban bencana yang terjadi di Sulteng, Lombok, dan daerah lainnya.

Inisiatif Komunitas Peduli Lansia mencoba memberikan solusi bagi para lansia korban bencana di Palu, Sigi, dan Donggala. Dengan menggalang bantuan dari keluarga teman dan sejawat, ingin melakukan hal nyata dalam memberikan sedikit solusi buat pengungsi.

"Alhamdulillah, sedikit demi sedikit bantuan berupa paket direspons oleh beberapa keluarga dan teman sejawat yang dihubungi." kata Anwar selaku inisiator program ini.

Tahap pertama program pembagian paket lansia ini mengumpulkan 100 paket. Saat ini update bantuan paket yang masuk per 13 Desember 2018 terkumpul 45 paket. 

Bagi pembaca dan orang yang peduli terhadap lansia, bisa berpartisipasi mengirimkan dananya melalui rekening Muamalat 8010103987 an. Anwar Aras. Konfirmasi transfer ke 0811172271. []

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.