Rumah konsep pesanstren

Sempat Lakukan Ini Awal Hijrah, Teuku Wisnu Mengaku Menyesal

- Desember 19, 2018


MAKASSAR - Even akbar Ummat Fest 2018 telah berakhir Ahad (16/12/2018) kemarin. Banyak publik figur yang menjadi pembicara di acara tersebut. Salah satunya adalah presenter Berita Islam Masa Kini (BERIMAN) Trans TV, Teuku Wisnu.




Dalam salah satu sesi dialog hijrah bertema "Menuju Hidayah Allah", Bang Inu, panggilan akrabnya, menceritakan proses hijrahnya di hadapan ribuan peserta Ummat Fest 2018 di gedung Celebes Convention Center (CCC) Makassar.

"Waktu itu sekitar tahun 2012-2013. Kalau dibilang gelombang hijrah pada waktu itu memang tidak seperti sekarang. Mulanya saya juga merasa sendiri. Tapi saya terus ingat hadist tentang ghuroba. Oh jadi gini ya orang Islam kalau sudah kenal sunnah, jadi terasing sendiri," ujar Teuku.

Bahkan banyak diantara permintaan teman-temannya yang ditolak dengan dalih tidak sesuai syariat. Mantan aktor terfaforit Panasonic Globe Award ke-12 itu bercerita, sempat diajak nongkrong oleh teman-temannya tapi Teuku tidak bisa.

"Teman saya bilang, Wisnu kamu kenapa sih? Sepertinya mereka udah nganggap saya sudah hilang dah," katanya sambil tertawa ringan.




"Tapi bang Arie, Dude, dan Dimas Seto akhirnya membuka pikiran saya. Ternyata selama ini saya terlalu fanatik. Gak mau belajar kalau bukan yang ini. Pokoknya selalu merasa benar sendiri deh," imbuhnya melanjutkan.

Teuku Wisnu menegaskan bahwa kita bisa jadi umat yang terbaik kalau kita mau berdakwah.

"Kemarin saya ketemu Ustad Hannan. Beliau bilang, kalau kita cuman baik sendiri dan gak mau berdakwah, maka kita mustahil jadi umat yang terbaik," pungkasnya. [WI]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search