Terjadi di Bali, Fakta Ini Bantah Telak Klaim KPU Soal Kekuatan Kotak Suara Kardus

- Desember 16, 2018


Klaim KPU yang menyatakan bahwa kotak suara berbahan kardus sama kuatnya dengan kotak suara dari aluminium terbantah sudah. Sebanyak 2.065 kotak suara kardus ini rusak parah, padahal tidak terkena benturan benda keras.




Peristiwa rusaknya 2.605 kotak suara ini terjadi di KPU Badung, Provinsi Bali. Karena guyuran hujan, ribuan kotak suara tergenang air lantaran adanya tembok gedung logistik KPU Badung yang bocor.

"Hujan pada tanggal 8 Desember lalu sangat deras sekitar pukul 03.00. Tembok dengan gudang logistik hanya berjarak 5 meter saja. Saat tembok itu jebol saluran air tertimbun air pun naik dan meluber hingga gudang logistik. Ketinggian air saat itu mencapai 40-50 sentimenter sehingga merendam logistik yang disimpan di gudang,” ungkap Ketua KPU Badung, Wayan Semara Cipta Kayun seperti dilansir Pojoksatu.

Selain ribuan kotak suara, ratusan bilik suara juga rusak karena terendam air hujan.

“Kalau dari data penghitungan kami, kotak suara kardus yang rusak sebanyak 2.065 buah dan bilik suara sebanyak 110 buah yang rusak,” ungkapnya. 




Menyusul kejadian tersebut, Wayan telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada pihak berwenang untuk melakukan renovasi gedung KPU Badung, Bali.

Heboh Kotak Suara Kardus


Dalam sepekan terakhir, publik dibuat heboh dengan kotak suara berbentuk kardus. Selain mudah rusak saat terkana air atau tekanan benda berat dan tajam, kotak suara kardus rawan dicurangi karena mudah dibobol. [Tarbawia]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search