UBN Ajak Warga Makassar Menangkan Islam dalam Segala Sisi

- Desember 17, 2018




Makassar -- Direktur Ar-Rahman Qur'an Learning (AQL) Islamic Centre, Ustadz Bachtiar Natsir (UBN) hadiri acara tabligh akbar Ummat Fest 2018 di Celebes Convention Center (CCC), Makassar, Sabtu (15/12/2018) pagi.

Tabilgh akbar yang bertema, "Menuju Kejayaan Ummat, Hari Dimana Kita Bersama", itu menghadirkan dua pencerama sekaligus, termasuk di dalamnya Ketua Umum Wahdah Islamiyah Ustadz Zaitun Rasmin (UZR). 

Dalam tausiyahnya, Ustadz Zaitun Rasmin menyerukan peserta yang hadir untuk meningkatkan semangat persatuan ummat. Menurutnya, salah satu jalan menuju kemenangan Islam adalah dengan menjaga ruh persatuan ummat. 

"Persatuan jangan cuman di pengajian saja, tapi semangat persatuan itu harus tumbuh dengan saling mengasihi dan peduli," kata Ustadz Zaitun Rasmin di depan ribuan peserta yang hadir.

Sementara itu, Ustadz Bachtiar Nasir dalam ceramahnya juga menyerukan semangat persatuan.

"Kita bersama Ustadz Zaitun ini tetap pada Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan Undang-Undang Dasar 45, karena itu sudah menjadi amanat founding fathers kita," ujarnya.

Bahkan dengan lantang UBN berseru bahwa satu-satunya jalan yang bisa ditempuh agar ummat ini jaya adalah dengan dakwah. 

"Kami meyakini bahwa jalan kejayaan adalah dakwah bukan politik praktis. Makanya saya dengan Ustadz Zaitun ketika kemarin diminta untuk menjadi jurkam kami menolak. Ranah kami bukan politik praktis tapi politik moral," tegasnya. 

Ia bahkan menantang peserta untuk membuat semacam voting yang isinya ketua umum Wahdah Islamiyah bisa menjadi menteri agama. 

"Sekarang saya mau menantang. Siapa disini yang setuju Ustadz Zaitun jadi Menteri Agama?" ujarnya. 

Namun hanya sedikit yang mengangkat tangan. 

"Murid-murid antum sudah cerdas, Ustadz," jelasnya saat melihat jumlah peserta yang mengangkat tangan. 

"Keberpihakan kita dalam politik jelas. Siapa yang berdiri di atas ilmu dan keadilan maka kita dukung. Siapa yang menyelisihinya maka kita lawan," tegasnya yang kemudian disambut gema takbir dari para peserta. 

Ummat Islam Indonesia, kata UBN, saat ini menjadi leading sektor persatuan dan kejayaan ummat Islam dunia.

"Ghirah keummatan kita terhadap agama saat ini telah menanjak drastis, itu karena jiwa sosial ummat Islam yang kuat dalam persatuan," imbuhnya. []
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search