Anies Temui Politisi Senior Inggris, Kok Netizen Sindir Vlog dan Selfie?

- Januari 16, 2019

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berbincang akrab dengan anggota Majelis Tinggi Parlemen Inggris, Lord Charles David Powell di Balai Kota, Jakarta.




Menanggapi unggahan Anies melalui akun fesbuknya, netizen kompak menyindir soal vlog dan selfie serta teks pidato.

"Bapak gak ngevlog, Pak? Bapak gak selfie-selfie? Gak pakai teks kan, pak? Gak belepotan Bahasa Inggrisnya kan? Kami udah cukup malu pemimpin Indonesia yang sekarang." kata Agustina.


"Untunglah Allah sayang rakyat Indonesia. Penyelamat marwah bangsa. Bapak Gubernur Jakarta yang mewakili seluruh wilayah Indonesia. Gak perlu saya jelaskan lagi kecerdasan bapak. Terima kasih, ya Allah. Terima kasih, Pak Anies." tutupnya.



Pertemuan Anies dan Lord Powell


Anies menyangjung Lord Powell sebagai politisi senior Inggris yang juga seorang politisi di kancah global. Powell, menurut Anies, menguasai berbagai isu dan desain global mulai dari Asia, Eropa, hingga Amerika.

Anies terlihat berbincang akrab. Tanpa penerjemah. Tanpa teks. Bahasa tubuh Anies menunjukkan, keduanya tak ubahnya kawan dekat.

"Sebuah pertemuan singkat tapi mendalam, saling belajar dan banyak bertukar gagasan dalam banyak hal, mulai dari soal transportasi publik, hingga soal perkembangan politik di Inggris, Eropa, Amerika dan Indonesia. Beberapa rencana kerja sama di bidang perdagangan dan investasi kita bahas juga." ungkap Anies melalui akun fesbuknya, Rabu (16/1/19).




Lord Powell merupakan anggota Majelis Tinggi Parlemen Inggris, seorang negarawan senior yang dihormati dan amat berpengalaman di dunia bisnis dan politik global. Powell ke Jakarta setiap tahun. Kunjungan pertamanya ke Jakarta pada tahun 1985 mendampingi PM Inggris Margareth Tatcher. [Tarbawia]
Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search