Rumah konsep pesanstren

Himpunan Alumni IPB Peduli Korban Bencana Banten dan Lampung

- Januari 06, 2019



Sudah dua minggu yang lalu bencana tsunami Selat Sunda menimpa saudara2 kita di Banten dan Lampung. Dalam kurun waktu tersebut DPP HA IPB telah bergerak untuk aksi Tanggap Bencana di kedua lokasi tersebut diatas bekerjasama dengan DPD HA IPB Banten, DPD HA IPB Lampung, dan DKM Mesjid Alumni. Kami hadir karena PEDULI. 

Pada hari ini 6 Januari 2019, kami memberangkatkan kembali bantuan untuk korban bencana ke Labuan, Banten. Bantuan terdiri dari pakaian layak pakai, makanan awet, biskuit, susu bayi, perlengkapan mandi, air mineral, obat-obatan, selimut, perlengkapan sekolah anak, mukena dan lain sebagainya. DPP HA IPB mengucapkan terima kasih kepada semua alumni dan donatur yang telah bersedia menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu korban bencana,  kepada DKM mesjid Alumni yang tersama menggalang donasi, serta kepada relawan dan teman  teman di DPD HA IPB Banten dan Lampung yang telah menyalurkan bantuan kepada para korban bencana di lapangan. Terhadap setiap ke bencana yang hadir di negeri ini,  komitmen kami adalah  menggalang kebersamaan dan kepedulian alumni dalam aksi kemanusiaan.

DPP HA IPB terus berpikir untuk meningkatkan kepedulian alumni di masa-masa yang akan datang.  Secara internal kami pun akan mengembangkan struktur dan pengelolaan aksi tanggap bencana ini agar lebih mampu bekerja maksimal bukan hanya pada masa tanggap darurat melainkan juga pada masa recovery pasca bencana.  Mudah2an dalam waktu dekat kami bisa menghadirkan tim ahli kebencanaan dengan strukturnya yang lebih kuat dan komprehensif.

Bogor, 6 Januari 2019
a.n DPP HA IPB
Walneg S. Jas/Sekjen
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search