Nasihat untuk Wanita Pencari Nafkah



BAGI WANITA PENCARI NAFKAH

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Sahabat-sahahat bunda yang mencintai dan dicintai Allah azza wajalla. Pesan bunda kali ini bicara tentang wanita yang bekerja untuk nafkah keluarga.




Sebagai seorang wanita, bekerja di luar rumah bisa merupakan pilihan sadar. Meskipun dalam banyak kasus di masyarakat kita, wanita bekerja di luar rumah karena tak ada pilihan lain demi menyelamatkan biduk rumah tangga dari kemiskinan dan kekurangan materi.

Sebagai seorang wanita, Bunda pernah mengalami posisi ini. Alasan ini pula yang membuat Bunda semakin yakin untuk terjun di dunia bisnis meski ujian dan rintangannya tidak ringan.

Sahabat Bunda, wanita yang bekerja di luar rumah tetap harus memperhatikan hal-hal yang disyariatkan oleh Allah dan Rasul-Nya.

Ketika wanita bekerja di luar rumah karena alasan ekonomi atau hobi, ia harus memastikan bahwa kewajibannya sebagai istri dan ibu bagi anak-anak dilakukan dengan baik, tanpa ada pihak yang merasa terzalimi.




Ketika kewajiban sebagai istri dan ibu terabaikan, bekerja di luar rumah yang awalnya mubah bisa menjadi haram. Di sini, harus ada perbincangan yang efektif dan kondusif antara istri dan suami juga anggota keluarga yang lain.

Bagi wanita yang bekerja di luar rumah dan sudah mendapatkan izin dari suami, hendaknya senantiasa menjaga diri. Agar tidak tergoda setan. Agar niat baik tidak menyimpang karena adanya gangguan dari laki-laki yang menjalin interaksi atas nama kerja.

Jaga baik-baik. Jangan sampai lengah. Ingat, setan akan terus mencari celah hingga manusia terjerumus ke dalam siksa neraka.

Sahabat Bunda, setelah benar-benar bekerja, manfaatkan waktu dan penghasilan dengan baik. Jangan berfoya-foya. Niatkan untuk membantu meringankan amanah suami juga memberi yang terbaik untuk anak-anak juga keluarga. Apalagi Nabi sudah memberikan garansi, pemberian seorang istri kepada suami dan anak-anak merupakan sedekah. Pahalanya besar di dunia dan akhirat.

Nah, di zaman serbacanggih ini, wanita yang bekerja tidak harus keluar rumah. Ada begitu banyak peluang pekerjaan yang bisa dilakukan di dalam rumah bahkan dari dalam kamar sembari mengurus anak-anak dan rumah serta berbakti kepada suami.

Tentu, ini harus menjadi perhatian kita untuk menangkap sebanyak mungkin peluang. Sebab Islam mengajarkan, bekerja sungguh-sungguh merupakan keutamaan agar mandiri dan bisa kuat beribadah.

Teruntuk sahabat Bunda dari kaum wanita yang harus bekerja, Bunda doakan semoga Allah memberikan kemudahan dan keberkahan. Tetap ikhlas. Berharaplah yang terbaik dari Allah.

Ya Allah, berkahi semua yang bekerja untuk memandirikan dan menjayakan keluarganya agar kuat dalam beribadah kepada-Mu.

Salam untuk keluarga,

-Bunda Ermi-

------------------------------

Ikuti sejuknya Pesan Bunda Ermi lainnya di Channel TELEGRAM. Cukup klik:

https://t.me/SahabatBundaErmi

Yuk dukung gerakan #GerakanNasiBerkahJumat bareng Majelis Keluarga Indonesia pimpinan Babeh Haikal Hasan, bank Muamalat : (atm 147) 3010187415.
Jangan lupa kasih kode 02 di akhir angka transfer.


Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.