Peduli Bencana Banjir Sulsel

- Januari 22, 2019


Di penghujung akhir bulan Januari 2019, Sulawesi Selatan diguyur hujan hingga intensitas sangat tinggi. Akibatnya, beberapa daerah mengalami banjir dan tanah longsor.

Luapan air hingga beberapa meter menimbun jalan-jalan protokol. Tebing kebun di pedesaan rontok hingga membuat beberapa rumah tertimbun dan merusak bangunan.

Tak ayal, waduk Bili-Bili yang berada di Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa mengalami kenaikan volume hingga 101,36 meter.

“Masyarakat Gowa & sekitarnya yang Sy cintai.. Sy ingin infokan bahwa kondisi bendungan bili-bili saat ini di tetapkan menjadi WASPADA karena ketinggian air sdh 101,36 mtr.. sehingga saat ini dilakukan pembukaan pintu air, yang tentu akan berdampak Banjir yg cukup tinggi.. olehnya itu Sy menghimbau agar masyarakat mengungsi dulu dari aliran Hilir bendungan bili-bili, sambil kita sama2 berdoa kpd Allah SWT agar curah hujan normal kembali dan kita semua selalu dlm lindungan Allah SWT.. Amiinnnn!” kata Adnan Purichta dalam salah satu statusnya di Instagram, Selasa (22/1/2019).

Dua hari terakhir, cuaca buruk terjadi di sejumlah daerah di Sulawesi Selatan hingga BMKG mengeluarkan Peringatan Dini. Sementara itu, di lokasi yang berbeda, Jeneponto ketinggian air sudah mencapai empat meter.

Insya Allah ikhtiar untuk membantu sesama akan dilakukan oleh relawan kami. Saat ini tim kami akan bersiap-siap melakukan assesment ke wilayah terdampak, sembari mendata para korban dan sejumlah barang yang tidak terselamatkan.

***

💰 Ayo bersama LAZIS Wahdah kita bantu warga terdampak Bencana Banjir SULSEL, donasi bisa disalurkan melalui melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 499 900 9005 a.n LAZIS Wahdah Peduli Negeri.

Catatan

1. Demi amanah dan kedisiplinan pencatatan maka diharapkan menambah jumlah nominal 850 setiap transferan. Contoh Rp 500.850,-

2. Konfirmasi Transfer melalui WA/SMS ke +628119787900 dengan format:

PBBS/Nama/Alamat/Jumlah Donasi beserta photo bukti transferan.

Atas partisipasi dan sedekahnya kami ucapkan “Syukran wa Jazakumullahu Khairan” dan semoga Allah melipat gandakan pahala sedekah kita._

#LazisWahdahJakarta 
#SejutaQurandanKemanusiaan 
#PeduliBanjirSulsel
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search