Pidato Prabowo Soal Gaji Dokter Dibully, Pernyataan IDI Bungkam Cebong


Meski dibully karena sebut gaji dokter lebih rendah dari tukang parkir mobil, pernyataan Prabowo Subianto pada Pidato Kebangsaan Indonesia Menang di Jakarta pada Senin (14/1/19) mendapatkan respons mengejutkan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).




Bukan hanya membenarkan, IDI juga mengungkap fakta yang selama ini jarang diketahui publik.

"Yang saya tahu dari info yang disampaikan oleh teman-teman dokter di berbagai daerah masih banyak dokter yang pendapatannya di bawah Rp. 3 juta," ujar Ketua Umum PB IDI, Daeng M Faqih seperti dilansir Kumparan.

Selain itu, para dokter juga tidak bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan membuka praktik di rumah karena banyaknya pasien yang menjadi anggota BPJS. Padahal, penerimaan dari BPJS untuk para dokter, lanjur Faqih, di kisaran angka Rp 500.000,-

"Praktik sore seperti biasanya sudah hampir tidak ada lagi karena rakyat sudah jadi pasien BPJS," lanjut Daeng.




Fakta inilah yang banyak dirasakan para dokter. Padahal dokter merupakan garda paling depan dalam pelayanan kesehatan kepada rakyat.

Harapan untuk Presiden Terpilih


Daeng juga menyampaikan harapan kepada siapa pun Presiden yang terpilih agar memiliki komitmen yang baik dalam memperjuangkan kesejahteraan para dokter dan tenaga kesehatan.

"PB IDI mengharapkan siapapun presiden yang terpilih berkomitmen memperhatikan kesejahteraan dokter dan tenaga kesehatan lainnya yang lebih bermartabat," tegasnya.




Pidato Prabowo


Prabowo tampil mengagumkan dalam Pidato Kebangsaan Indonesia Menang di Jakarta, Senin (14/1/19) malam. Namun beberapa pihak mempersoalkan bahkan membully ketika Prabowo menyebutkan gaji dokter lebih rendah dari tukang parkir.

"Dokter-dokter kita harus dapat penghasilan yang layak. Sekarang banyak dokter kita gajinya lebih kecil dari tukang jaga parkir mobil," tegas Prabowo. [Tarbawia]


Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.