Soal Terorisme, Jawaban KH Ma'ruf Amin Dipersoalkan Netizen

- Januari 18, 2019


Jawaban calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin soal isu terorisme dipersoalkan oleh netizen. Penjelasan Kiyai Ma'ruf dinilai berat sebelah dan hanya dialamatkan kepada ummat Islam.

"Pak Kyai.. Kenapa ketika ditanya soal terorisme dikaitkan dengan jihad..?? Memangnya semua teroris itu dari kaum muslim..??" tanya Anna Suzann, Kamis (17/1/19) malam.

Menurut Anna, terorisme juga bisa dinisbatkan kepada sekelompok orang di Papua yang terbukti menghabisi nyawa masyarakat sipil dan ingin memisahkan diri dari NKRI.

"Bagaimana dengan OPM di Papua..?? Sebaiknya bicara teroris secara general, jangan mendeskriditkan Islam, dong, Pak! PLEASE DEH..!" tegasnya.


Sebelumnya, Kiyai Ma'ruf Amin menyatakan bahwa terorisme merupakan perbuatan yang merusak. Terorisme, lanjutnya, bukan merupakan jihad. Sehingga pelaku terorisme harus dihukum berat.

"Terorisme merupakan kejahatan. Terorisme harus diberantas sampai ke akar-akarnya. MUI berfatwa bahwa terorisme bukan jihad. Terorisme adalah kejahatan. Harus dihukum dengan berat." kata Ma'ruf menjelaskan. [Tarbawia]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search