Terungkap! Ini Masa Lalu Pelapor Anies Baswedan, Ahmad Dhani, dan Rocky Gerung



Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun penjara dan langsung dijebloskan ke dalam jeruji besi karena 3 cuitan di akun twitternya. Siapakah sosk pelapor Dhani dan bagaimana masa lalu serta sepak terjangnya di dunia politik negeri ini?




Relawan Jasmev


Namanya Jack Boyd Lapian. Pada tahun 2012, laki-laki yang memiliki keahlian IT ini bergabung dalam relawan Jokowi-Ahok alias Jasmev.

"Jadi waktu itu saya bergabung di (Jasmev) Jokowi-Ahok Social Media Volunteer." katanya seperti dilansir Republika.

Jack mengaku relawan murni yang tidak meminta bayaran dari Jokowi, Ahok maupun tim suksesnya.

Setelah Jokowi-Ahok menang Pilkada DKI tahun 2012, Jack terus menjadi relawan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 dan Ahok-Djarot pada Pilkada DKI 2017.

Pada Pilpres 2019, Jack mengaku menjadi bagian relawan yang secara resmi terdaftar di Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KMA bersama Muannas Alaidid dan Abu Janda.




Laporkan 6 Tokoh Nasional Pendukung Prabowo-Sandi


Jack terus melakukan berbagai gerakan politik berbasis relawan, terutama melaporkan berbagai tokoh yang dianggap melanggar sejak Aksi Damai 212 tahun 2016 dan Pilkada DKI 2017. 

Keenam tokoh yang dilaporkan Jack ialah Anies Baswedan, Fadli Zon, Ahmad Dhani, Rocky Gerung, Ferdinand Hutahaen, dan Habiburokhman. Atas laporan Jack, Dhani dijebloskan ke dalam jeruji besi dan muncul tagar #AhmadDhaniKorbanRezim hingga trending. [Tarbawia]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

081391871737 (WA/Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.