Blak-Blakan, Rocky Gerung Jengkel dan Ungkap Kekacauan Pelaporan Dirinya

- Februari 06, 2019


Tak seperti biasa, Rocky Gerung mengaku agak jengkel sehingga mengungkap secara blak-blakan kekacauan terhadap pelaporan dirinya ke pihak kepolisian. Rocky mengungkap ini saat menjadi nara sumber #ILCYangTerjeratUUITE, Selasa (5/2/19) malam.




"Kita berada dalam kekacauan karena kita digoda untuk mencari delik. Itu soalnya. Kalau bisa dalam 2 detik, saudara Rocky ini 3 kali deliknya. Kehangatan berwarga negara hilang." kata Rocky emosional, Selasa (5/2/19) malam.

Rocky kemudian menjelaskan maksud di balik pernyataannya yang menyebut kitab suci itu fiksi. Ia menerangkan pentingnya fiksi dalam berbagai ranah kehidupan, termasuk dalam bernegara. Pengamat politik juga menegaskan bahwa dirinya tidak menyebutkan satu pun kitab suci agama apa dalam pernyataannya.

"Saya agak jengkel karen kita berupaya untuk membuat literasi makin bagus, tugas Presiden adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, tetapi kalian menutup literasi itu, menghalangi orang berabstrak, menghalangi orang berimajinasi, membatalkan fungsi fiksi." tegas Rocky melanjutkan.

Sikap-sikap seperti, lanjut Rocky bisa berujung fatal pada adanya larangan membaca sebuah karya literasi berbentuk fiksi.

"Nanti anak-anak gak boleh baca fiksi lagi!" tegasnya.




Menurut Rocky, kekacauan ini terjadi karena kurangnya pengetahuan. "Kekonyolan itu terjadi karena kurangnya pengetahuan." tutupnya.

Dua Sikap Berbeda


Terkait pernyataan kitab suci itu fiksi oleh Rocky Gerung, dua politisi memiliki sikap yang berbeda. Akbar Faisal yang merupakan pendukung Jokowi-KMA mengaku tersinggung dan mengaitkan kitab suci dengan agama Islam. Sementara Fadli Zon yang merupakan pendukung Prabowo-Sandi menyatakan tidak masalah karena Rocky tidak menyebut kitab suci agama apa yang dimaksud Rocky.

"Tidak ada Rocky Gerung menyebut agama mana pun. Saya sebagai orang Islam tidak tersinggung sama sekali. Saya kira ini konsep (berpikir) yang tidak difahami." ujar Fadli.

Pernyataan Fadli dibenarkan oleh Karni Ilyas, bahwa Rocky tidak menyebut agama mana pun saat menyatakan kitab suci itu fiksi. "Dia (Rocky Gerung) tidak menyebutkan agama Islam." tegas Karni.

Karni menyatakan demikian untuk menangkis pernyataan Akbar Faisal yang mengaitkan pernyataan Rocky dengan Agama Islam. [Tarbawia]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

081391871737 (WA/Telegram)



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search