Organisasi Muslim dan Jamaah Islam Menurut Said Nursi

- Maret 04, 2019
Jamaah kaum Muslimin (ilustrasi/Tabligh Akbar Ust Abdul Somad di GBLA, Bandung, Jabar)


Kami adalah sebuah organisasi. Kami memiliki organiasi besar yang memiliki tiga ratus lima puluh juta anggota dalam setiap abadnya. Dengan shalat setiap hari, mereka memperlihatkan hubungan dan pengabdiannya terhadap prinsip-prinsip organisasi ini dengan penuh penghormatan.




Mereka bergegas saling membantu melalui doa dan keuntungan maknawi sebagai pengamalan program suci إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ (Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu bersaudara). (Qs. Al-Hujurat: 10).

Kami adalah anggota organisasi suci yang besar ini. Tugas khusus kami adalah menyampaikan hakikat iman yang berasal dari Al-Quran kepada orang-orang beriman dalam bentuk yang sebenarnya, sehingga menyelamatkan mereka dan diri kami sendiri dari hukuman mati abadi dan penjara soliter alam barzakh yang kekal.




Kami adalah sebuah jama’ah. Tujuan dan program kami adalah menyelamatkan diri kami terlebih dahulu, kemudian bangsa kami dari hukuman mati abadi dan kurungan soliter alam barzakh yang kekal, menjaga mereka dari anarkisme dan makar, membentengi diri kami dengan hakikat-hakikat baja Risalah Nur dalam menghadapi kekufuran yang menghancurkan kehidupan dunia dan akhirat. [Said Nursi, Biografi Said Nursi]


Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:

Info Donasi/Iklan:

081391871737 (Telegram)



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search